Tanggap Cepat BBMC Check Point Kuningan Salurkan Bantuan Banjir Cibingbin

0
BBMC Check Point Kuningan
Bikers Brotherhood MC (BBMC) Check Point Kuningan bersiap menyalurkan bantuan untuk korban banjir Cibingbin,Senin (23/1/2017). Foto: BBMC CP Kng

NaikMotor – Bencana alam banjir kembali menimpa beberapa desa di Kecamatan Cibingbin Kuningan Jawa Barat, Minggu sore (22/1/2017). BBMC Check Point Kuningan langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk para korban, Senin (23/1/2017).

Akibat meluapnya Sungai Cijangkelok Cibingbin Kabupaten Kuningan Jawa Barat, sejumlah desa yang terlintasi, ikut terendam banjir antara lain Desa Sindangjawa, Cipondok, Sukaharja, Cibingbin, Citenjo, dan Dukuhbadag dengan kedalaman genangan air mencapai puluhan sentimeter hingga lebih dari satu meter.

bbmc_check_point_kuningan_banjir_cibingbin_4

Air sungai di ujung timur wilayah Kuningan di sekitar perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah itu mulai meluap membanjiri permukiman penduduk di desa-desa tersebut sekitar pukul 16.30 Minggu, seperti dilaporkan Pikiran Rakyat.

Belum ada laporan korban jiwa akibat banjir tersebut namun barang-barang milik warga seperti kasur dan perabotan rumah tangga dan sejumlah hewan ternak peliharaan di sejumlah desa tersebut banyak yang terendam bahkan di antarannya hanyut terbawa arus.

bbmc_check_point_kuningan_banjir_cibingbin

Musibah ini tentu saja mengundang keprihatinan masyarakat Kuningan lainnya termasuk dari kalangan otomotif yakni Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia.

BBMC West Java Chapter Check Point Wilayah 3 Kuningan langsung berkordinasi melakukan tindakan bantuan untuk para korban terdampak. “Kita memberikan bantuan berupa susu, pampers, air mineral, kopi, pembalut wanita, makanan ringan dan sembako dan diserahkan kepada Kepala Desa Citenjo, daerah yang terdampak parah terkena banjir,” ujar Toni Suphank, Life Member BBMC Check Point Kuningan. Respect! (Arif/nm)

bbmc_check_point_kuningan_banjir_cibingbin_2

LEAVE A REPLY