Knalpot Polini Evolution untuk Vespa Primavera dan Sprint Balap

0
1507
Knalpot Polini Evolution untuk Vespa Primavera dan Sprint Balap
Knalpot Polini Evolution untuk Vespa Primavera dan Sprint Balap. Foto: Polini

NaikMotor – Pabrikan perangkat performa Vespa dari Bergamo, menawarkan produk barunya yaitu knalpot Polini Evolution untuk Vespa Primavera dan Sprint balap. Knalpot diklaim hasil pengembangan riset dari produk untuk balapan Polini Italian Cup.

Di luar itu Vespa Primavera dan Sprint memang menjadi model favorit untuk balapan skuter, tak terkecuali di Italia dalam Polini Italian Cup. Sehingga divisi racing Polini pun berfokus untuk mengembangkan knalpot khusus model favorit Vespa tersebut.

Knalpot Evolution Polini untuk Vespa Primavera-Sprint Balap
Polini Italian Cup ajang pembuktian produk Polini. Foto: Polini

Knalpot Polini Evolution itu dikembangkan dengan padanan mesin upgrade 171 cc Polini. Evolution diklaim telah berhasil meningkatkan akselerasi dan top speed mesin skuter racing itu dalam balapan skuter bersejarah di Italia. Balapan skuter Italia sebanyak 6 seri tiap musim, telah menjadi ajang riset bagi Polini untuk menghasilkan produk performa yang tangguh.

Dari sisi desain knalpot Polini Evolution menonjol karena tampak modern. Dengan rancangan sistem freeflow yang didesain khusus untuk meningkatkan kurva torsi mesin.

Penampilan silencer-nya tampak kokoh dengan bahan aluminium anodized hitam, sementara cover tip berbahan serat karbon. Pipa dari manifold berbahan stainless steel, dengan ujung lebih dalam chamber, agar performa mesin tetap optimal dalam putaran menengah dan rendah.

Sementara suara yang dihasilkan akan tetap tipikal balapan 4T. Knalpot itu sendiri lebih ringan 49% daripada knalpot standar. Polini Evolution yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 5,6 juta itu tidak dihomologasi untuk penggunaan harian. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*