Livery Baru M1 Movistar Yamaha MotoGP 2017 Diungkap Rossi dan Vinales

2
229
Livery Baru M1 Movistar Yamaha MotoGP 2017
Peluncuran Movistar Yamaha MotoGP 2017 oleh Rossi dan Vinales. Foto: BirtyMotoGP

NaikMotor – Tepat pukul 12.15 waktu Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017) dua pembalap anyar Yamaha,  Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengungkap livery baru M1 Movistar Yamaha MotoGP 2017.

Tentu saja, sponsor tim Yamaha di MotoGP 2017 masih tetap Movistar, tetapi anak perusahaan Telefonica itu telah berubah warna logonya yang sedikit lebih kebiruan. Sementara logo Monster Energy masih terlihat, demikian dengan Eneos dan BlueCore, hanya saja kini dengan dasar biru bukan putih lagi. Sementara logo Eurasian Bank telah menghilang. Demikian pula dengan pakaian balap keduanya.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Membuka Selubung Yamaha M1
logo Monster Energy masih terlihat, demikian dengan Eneos dan BlueCore, hanya saja kini dengan dasar biru bukan putih lagi. Foto: Crash Media

Yamaha telah berkolaborasi dengan Movistar, perusahaaan telekomunikasi terbesar di Spanyol sejak 2014. Bersama mereka, tim MotoGP Yamaha telah membukukan 21 kemenangan seri, 27 posisi kedua, 23 podium ganda, dan 1 kemenangan tim serta triple (pembalap, tim dan konstruktor).

Sayangnya secara platform Yamaha M1 MotoGP 2017 tidak banyak berubah demikian pula dengan mekanikalnya, seperti yang didesas-desuskan beberapa media yang mengaku mengutip pernyataan dari kalangan internal.

movistar_yamaha_motogp_2017_launch_4

Valentino Rossi sendiri menyatakan, “Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara, tetapi saat ini sulit untuk memprediksinya. Saya mempunyai motivasi dan keinginan untuk melakukannya dengan baik, tetapi saya masih menunggu balapan pertama untuk memberikan masukan terbaik pada musim ini.”

Sebelumnya Rossi juga mengungkapkan,”Tahun ini akan banyak pekerjaan yang menyangkut ban dan elektronika. Sebab M1 saat ini sudah sesuai untuk saya secara umum. Ini adalah hal kecil tetapi bisa membuat perbedaan. Seusai Valencia saya memang sudah mencoba M1 2017, tetapi akan lebih baik lagi jika setelah ujicoba di Sepang mendatang.”

Sementara Maverick Vinales dalam kesempatan tersebut mengatakan,”Saya masih merasa surprise bisa bergabung dengan Tim Yamaha ini. Saya bisa cepat sejak tes awal. M1 sendiri punya akselerasi hebat, itu tampak sempurna bag saya, dan saya telah banyak bertanya soal ban. Selebihnya, semua sempurna untuk gaya berkendara saya.” (Afid/nm)

movistar_yamaha_motogp_2017_launch_5
Foto: Yamaha

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*