Diikuti 290 Starter, Berikut Hasil Lomba Indonesia Trackday Series Seri 5

2
93
Indonesia Trackday Series seri 5
Gelaran balap Indonesia Trackday Series seri 5 di Sentul. Foto: Yudistira

NaikMotor – Indonesia Trackday Series seri 5 rangkaian dari tahun 2016 telah digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2017). 290 peserta berjibaku demi mendapatkan podium tertingi di setiap kelas perlombaan.

Di samping kelas berjenjang sport 150cc 2-Tak dan 4-Tak, serta sport 250cc, ITS seri 5 menggelar kelas One Make Race Asosiasi Honda CBR Club (AHC), Ninja 250R Club (N250RC)Indonesia, dan kelas Yamaha RX-King yang baru diselenggarakan di seri kali ini.

its_5_3

Meski hujan sempat mengguyur Sirkuit Sentul, antusias para peserta tidak menurun. Terbukti, aksi saling susul terjadi, membuat jalannya balapan menjadi tontonan seru.

Kelas bergengsi, Sport 250cc Pemula C dan Profesional dimenangkan pembalap tim RCB1, Alvian, diikuti perwakilan tim YROI Michelin WRX Racing Team, Wisnu Aji. Di samping itu, pembalap berdarah Jepang, Yoichi Hasono berhasil menjadi yang tercepat di kelas Superbike, dengan motor Yamaha YZF-R6.

its_5_2

Di kelas Yamaha RX-King, sejumlah nama pembalap lokal kenamaan turut memanaskan persaingan. Bram Prasetya, Asep Kancil, dan Ahmad Saugi, dan Febrianus Balank termasuk di antara 26 starter di kelas tersebut.

Pembalap asal Jakarta, Bram Prasetya berhasil mengunci kemenangan meyakinkan, dengan selisih waktu finis dua detik lebih dari dua pembalap di belakangnya, Hadi Kristian dan Asep Kancil. Pria yang juga aktif di ajang balap skuter itu mendominasi jalannya balapan, tidak mendapatkan perlawanan dari pembalap lain.

its_5_4

Sepanjang tahun 2016, ITS jumlah peserta ITS mencapai lebih dari 250 peserta di setiap seri. “Jumlah peserta setiap seri konsisten, antara 275 sampai 290, tidak pernah kurang,” ujar Ketua Penyelenggara ITS, Yaya Nugraha. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*