BBMC Keluarkan Surat Pernyataan Disebut Terkait Bentrok Ormas di Bandung

0
4654
BBMC Keluarkan Surat Pernyataan Disebut Terkait Bentrok Ormas di Bandung
Pegi Diar, El Presidente baru BBMC saat memberikan pemaparan di Musyawarah Adat BBMC di Bandung (18/12/2016). Foto: Property of BBMC

NaikMotor- Nama Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia kembali disebut-sebut dalam keributan antarorganisasi massa di Halaman Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2016). Karena itu, BBMC keluarkan surat pernyataan disebut terkait bentrok Ormas di Bandung.

El Presidente BBMC baru, Pegi Diar berang mendengar nama BBMC kembali dikaitkan dengan ormas tertentu efek dari keributan di Halaman Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2016) kemarin. Isu itu beredar melalui sosial media yang menyatakan, Brotherhood ikut terlibat dalam aksi yang ikut membawa korban luka di kedua belah pihak.

“ BBMC sama sekali tidak terlibat dalam kejadian kemarin antara GMBI dan FPI di depan Mapolda Jabar. Tidak ada bukti sama sekali keterlibatan kita. Meski baru beredar di facebook dan instagram, namun sudah membuat pihak kepolisian mengontak kita. Makanya, kami segera mengeluarkan surat pernyataan resmi,” ujar El Pegi. (Arif/nm)

hoax_bbmc

Berikut surat pernyataan resmi BBMC.

Pernyataan Sikap BBMC Terkait Demo Ormas di Bandung, Kamis (12/1/2017)

Salam Persaudaraan,

Kepada seluruh Bangsa Indonesia dan masyarakat Kota Bandung pada khususnya.

Berkaitan dengan beredarnya isu di masyarakat khususnya melalui sosial media tentang keterlibatan Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia  dengan salah satu ormas dalam bentrokan yang terjadi pada Kamis (12/1/2017) di Halaman Mapolda Jabar, dengan ini Kami mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

Bikers Brotherhood MC Indonesia adalah klub motor klasik yang beranggotakan multikultur,ras dan agama. Kami ditempa untuk saling menghormati dan menghargai sesama anggota tanpa terkecuali. Kami sering dihadapkan dengan perbedaan yang sangat besar,tetapi sampai saat ini kami bisa saling bergandengan dan berjalan serta berkendaraan bersama

Bikers Brotherhood MC Indonesia meletakan dasar persaudaraan sebagai pondasi dalam kehidupan dan akan senantiasa menjaga serta merawat nilai-nilai persaudaraan itu, karena kami sadar, Benteng Pertahanan Terakhir Negara Kita Adalah Persaudaraan  

Kami, Bikers Brotherhood MC Indonesia menegaskan tidak terlibat dalam aksi demo tersebut serta tidak terkait atau tidak terafiliasi dengan LSM atau ormas manapun dan tidak pernah ikut dalam kancah politik atau pergerakan apapun yang menentang perbedaan SARA.

Bikers Brotherhood MC Indonesia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya agar tidak terprovokasi dengan berita atau isu yang mencatut atau menyertakan nama Kami di dalam setiap kegiatan LSM atau Ormas manapun yang mengandung SARA.

Demikian pernyataan sikap Kami dan pada akhirnya mengimbau semua elemen masyarakat untuk bisa menahan diri dalam mencermati segala kejadian yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mari kita senantiasa menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta

Bandung, 14 Januari 2017

El Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia,

Pegi Diar

LEAVE A REPLY

*