Hyundai Ioniq Scooter, Otoped yang Bisa Ditenteng Pengendara Mobil

0
601
Hyundai Ioniq Scooter sebuah konsep skuter yang bisa ditenteng
Hyundai Ioniq Scooter untuk akses ke mana saja. Foto: hyundai

NaikMotor – Hyundai Ioniq Scooter sebuah konsep skuter yang bisa ditenteng. Tetapi skuter yang dimaksud bukan seperti roda dua dengan sosok gemuk pada umumnya, tetapi tak lebih dari otoped bertenaga listrik.

Hyundai menampilkan konsep portable mobility itu dalam Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang tengah berlangsung hingga Minggu (8/1/2017) di Las Vegas, Nevada. Konsep skuter Hyundai itu bisa disisipkan pada pintu depan mobil listrik Hyundai Ioniq. Sehingga penggunanya bisa mencapai tempat yang dituju dengan selalu berkendara.

Hyundai Ioniq Scooter sebuah konsep skuter yang bisa ditenteng
Hyundai Ioniq Scooter sebuah konsep skuter bagian dari Project Ioniq. Foto: Hyundai

Dengan pengertian pengemudi Ioniq akan tetap mudah menuju tempat tujuan setelah memarkirkan mobilnya. Konsep memang menawarkan sebuah skuter dengan accessibility tinggi, didukung dengan kenyataan kalau skuter bisa ditaruh di pocket pintu depan bukannya di bagasi. Dan selama di tempatkan pada kompartemen di pintu depan itu, konsep bisa sambil di-charge.

Skuter itu memang bagian dari Project Ioniq. Tae Won Lim, Head of Hyundai Motor Central Advanced Research and Engineering Institute menyatakan, “Inovasi ini memang untuk memudahkan konsumen Hyundai, khususnya para pengguna Ioniq. Skuter dikembangkan sebagai bagian dari program penelitian dan pengembangan Project Ioniq.”

Hyundai Ioniq Scooter sebuah konsep skuter yang bisa ditenteng
Hyundai Ioniq Scooter mudah dilipat dan dibuka. Foto: hyundai

Hyundai Ioniq Scooter bisa dilipat dan dibuka dengan hanya satu tangan saja. Bobotnya yang ringan memang untuk kemudahan membawanya. Skuter ini dilengkapi lampu pada bagian depan dan belakang untuk membantu visibilitas penggunanya. Serta memiliki sensor berat untuk mendeteksi adanya pengendara sebelum skuter bergerak.

Untuk membuatnya melaju, pengendaranya tinggal menekan tuas seperti pada ATV. Sedangkan untuk pengereman, pengendara bisa menekan tuas rem pada ban belakang, atau melepas tombol ‘gas’ tadi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*