Di Suzuki, Iannone Ingin Memperbaiki Sikap untuk Menjadi Juara Dunia

1
74
Iannone ingin memperbaiki sikap
Iannone ingin memperbaiki sikap sebagai pembalap MotoGP. Foto: GPOne

NaikMotor – Stigma sebagai pembalap yang kerap membuat onar hinggap di Andrea Iannone setelah dirinya terlibat insiden dengan beberapa pembalap di MotoGP 2016. Menyongsong kompetisi di tahun 2017 bersama Suzuki, Iannone ingin memperbaiki sikap, sekaligus menjadi juara dunia.

Hijrah dari Ducati, pembalap yang berdomisili di Kota Vasto, Italia itu berikrar tidak lagi ingin mencoreng namanya lewat perselisihan dengan pembalap lain, seperti yang terjadi tahun 2016 lalu. Iannone diketahui memiliki konflik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso dan pembalap anyar Tim Merah, Jorge Lorenzo akibat insiden saat balapan.

Pembalap berjuluk ‘The Maniac’ menyatakan, dirinya sudah lebih dewasa dari segi mental dan didukung oleh kekuatan tim Suzuki yang menjadi modal bagus untuk menghadapi kejuaraan MotoGP. Buat dia, yang paling penting adalah bertransformasi menjadi sosok yang lebih baik.

andrea-iannone-team-suzuki-motogp

“Mereka (Suzuki) memiliki semua yang saya inginkan. Saya sudah jauh lebih. Di sekeliling saya terdapat orang-orang yang paling baikdan atmosfer yang menyenangkan, dan hal itu akan membantu saya untuk berubah setelah empat tahun di Ducati. Saya sudah berkembang, saya sudah lebih baik, dan saya sudah lebih dewasa,” ucap Iannone kepada Tuttosport.

Berbicara soal motornya tahun depan, pembalap berusia 27 tahun itu tidak menaruh ekspektasi apapun, dan hanya ingin melakukan yang terbaik bersama tim baru.

“Saya belum melihat dan tidak ingin mengetahui soal motor baru (Suzuki). itulah cara yang paling baik. Saya hanya ingin pergi ke Malaysia dan mencoba (motor). Saya selalu datang tanpa ekspektasi yang akan menimbulkan kekecewaan,” cetus Iannone.

Tujuan utamanya saat ini bukan hanya tampil bagus bersama Suzuki,melainkan ambisi buat memiliki gelar juara dunia.

“Saya ingin menjadi bintang (di MotoGP). Saya akan mencoba. Jika kehadiran saya di MotoGP untuk bertarung demi juara dunia, saya akan melakukannya. Tapi, sesungguhnya itu bukan tujuan yang mudah untuk didapatkan,” ujar kekasih dari model dan presenter kondang di Italia, Belen Rodriguez itu. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*