Ambisi Pablo Quintanilla Mengalahkan KTM di Reli Dakar 2017

1
Pablo Quintanilla
Pablo Quintanilla bertekad mengalahkan tim KTM di Reli Dakar. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tim Reli Husqvarna akan diperkuat pereli berpengalaman, Pablo Quintanilla di Reli Dakar 2017 (2-14/1/2017). Ambisinya bisa menggusur dominasi KTM di ajang reli terganas di dunia tersebut.

Quintanilla mengusung ambisi besar untuk merengkuh gelar juara di tahun kedua menghadapi reli Dakar bersama Husqvarna. Ia juga tersulut tekad kuat mengalahkan pabrikan yang pernah dibelanya, KTM, yang menurunkan juara Reli Dakar 2016, Toby Price.

Keselamatan menjadi hal utama yang diperhatikan pereli warga negara Chile itu dalam perjalanan mengarungi tiga negara di Amerika Selatan. Ia merasa dalam kondisi terbaik untuk melakukan pertarungan di awal tahun depan.

“Banyak faktor yang tidak terduga, jadi membuat prediksi sebelum balapan bukanlah sesuatu yang bagus. Saya sudah melakukan persiapan dengan baik, dan tidak sedang cedera. Saya telah melewati musim yang baik dalam kejuaraan dunia (Reli) dan memiliki motor bagus, serta tim yang mendukung saya. Saya memiliki semua hal untuk melakukan yang terbaik,” ujar pembalap berusia 30 tahun itu dikutip dari Motorcyclenews.

quintanilla_dakar_2

Persaingan tahun ini akan diramaikan banyak pereli bertalenta hebat, sehingga sulit untuk memprediksi siapa yang terkuat nanti.

“Kesuksesan saya di kejuaraan dunia (reli) dipengaruhi oleh tekanan lebih hingga menuntut saya untuk melakukan yang terbaik, tetapi saya tidak terbebani. Tahun ini (Reli Dakar) akan sulit, karena banyak pereli yang bertekad untuk menunjukan penampilan yang bagus. Saya percaya diri dengan kemampuan navigasi di gurun, dan juga di trek pegunungan, saya menantikan tantangan tersebut,” kukuh rekan setim Pela Renet itu.

quintanilla_dakar_1

Tahun ini kemenangan menjadi target mutlak dari Quintanilla yang menyelesaikan Reli Dakar di peringkat ketiga tahun lalu. “Selalu sulit membuat rencana pasti untuk Dakar, kamu harus memahami kompetisi yang berjalan. Tentunya target saya mendapatkan yang lebih baik setiap tahun. Dakar adalah balapan yang spesial, pengalaman yang luar biasa, dan bersama tim saya akan meraih hasil terbaik,” ucap Quintanilla optimis. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY