Hanya Diperkuat 2 Pereli, Tim Husqvarna Tak Gentar Taklukan Reli Dakar

0
Tim Husqvarna Tak Gentar Taklukan Reli Dakar
Hanya diperkuat 2 pereli, Tim Husqvarna bertekad menjadi juara di Reli Dakar 2017. Foto: Husqvarna

NaikMotor – Menghadapi Dakar Rally 2017 yang akan berlangsung 2 – 14 Januari 2017 mendatang tim Husqvarna akan diperkuat duet pereli Pablo Quintanilla dan Renet. Meski hanya berdua, Tim Husqvarna tak gentar taklukan Reli Dakar.

Uniknya Pablo Quintanilla adalah mantan pereli Tim KTM yang bertekad mengalahkan juara Dakar tahun lalu itu.

Menghadapi Dakar Rally 2017 yang akan berlangsung 2 - 14 Januari 2017 mendatang Tim Husqvarna akan diperkuat Quintanilla dan Renet. Meski hanya diperkuat 2 pereli Tim Husqvarna bertekad menjadi juara
Tim Husqvarna akan diperkuat Quintanilla dan Renet. Foto: husqvarna

Dakar kali ini akan melintasi 3 negara: Paraguay, Bolivia dan Argentina dengan 12 special stage. Dengan 4.000 km di dalamnya akan terasa lebih lama. Reli terganas di dunia itu akan diawali di Asuncion Paraguay dan diikuti 29 negara. Para pereli sepeda motor Husqvarna akan bersama 144 pereli lainnya menaklukan Reli dengan jarak tempuh 9.000 km tersebut.

Reli offroad terganas di dunia itu yang diikuti Quintanilla dan Renet akan dimulai dari Asuncion, Paraguay. Dengan 12 special stage yang tersebar hingga Bolivia dan Argentina, akan terpapar tantangan brutal baru sepenjang jalurnya.

Quintanilla dan Renet juga harus bertahan terhadap perubahan iklim ekstrem, mulai suhu membekukan hingga panas memanggang 50° Celcius. Termasuk di dalamnya aneka medan, mulai dari tanah, pasir gurun, padang rumput, batu, menyebrangi sungai berarus deras, hingga ketinggian pegunungan Andes. Time special stages-nya sendiri akan berjarak total 4.000 km.

Tantangan terberat berikutnya adalah adanya stage maraton yang memaksa pereli itu bergantung sepenuhnya pada diri sendiri, tanpa bantuan mekanik dan tim pendukung, serta bermalam di Bivouac. Selama 12 stages itu hanya akan ada satu hari beristirahat, di La Paz, sebelum reli dilanjutkan kembali menuju Buenos Aires, Argentina untuk menuju stage terakhir pada 14 Januari 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY