NGK G-Power Platinum, Teknologi Busi untuk Tahan Panas Tinggi

0
NGK G-Power Platinum
NGK G-Power Platinum diklaim lebih tahan karat dan panas. Foto: NGK

NaikMotor – NGK yang menguasai perniagaan busi OEM dan aftermarket Indonesia menampilkan busi berbahan Platinum. Produk busi yang dilabeli NGK G-Power Platinum diklaim tahan karat dan panas tinggi.

Platinum yang dikenal dengan istilah platina adalah unsur kimia dengan lambang Pt dengan nomor atom 78 yang memiliki sifat logam putih padat, lunak dan ulet. Memiliki daya tahan tinggi terhadap korosi bahkan pada suhu tinggi yang menjadikan platinum ini sebagai logam mulia.

Sebagai perbandingan terhadap Nikel yang selama ini dijadikan bahan dasar produk busi, Platinum memiliki daya tahan 21% lebih baik terhadap suhu tinggi. Dengan titik lebur yang tinggi tersebut membuat busi berbahan Platinum akan mempunyai kemampuan bertahan terhadap panas lebih baik daripada Nikel.

G-Power diproduksi menurut PT NGK Busi Indonesia, dikarenakan permintaan akan busi yang memiliki performa lebih baik semakin menguat di Indonesia. Seperti yang disebutkan NGK dalam rilisnya.

“Busi ini menggunakan platinum pada ujung tip elektroda tengah (center electrode) dengan paduan nikel pada ground electrode menjadikan efek quenching pada saat terjadi pembentukan inti api dapat lebih berkurang. Pengurangan efek quenching inilah yang menjadikan busi G-Power lebih bertenaga dan optimal dalam proses pengapian,” ujar Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia.

Dengan kemampuan G-Power dalam mencegah terjadinya penumpukan karbon pada elektrodanya, maka kendaraan menjadi lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dan lebih baik dalam performanya. (rls/Afid/nm)

NGK G-Power Platinum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here