Ahmad Jayadi Kepincut All New Honda CBR250RR

0
108
Ahmad Jayadi Kepincut All New Honda CBR250RR
Ahmad Jayadi (motor merah) mencoba All New Honda CBR250RR. Foto: Istimewa

NaikMotor – Mantan pembalap nasional, Ahmad Jayadi didaulat menjadi pemandu safety pada Test Ride All New Honda CBR250RR di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (18/12/2016).

Jayadi memberikan pengarahan kepada anggota komunitas peserta test ride yang diselenggarakan tiga main dealer Sepeda Motor Honda, PT Daya Adicipta Motora (DAM), PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK), sebelum mereka turun ke lintasan sirkuit.

Pria yang pernah tampil sejajar dengan Valentino Rossi di World Grand Prix 125cc tahun 1996 seri Indonesia itu memaparkan soal racing line, riding style, dan teknik pengereman yang aman untuk melibas trek Sirkuit Sentul.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pemilik bengkel Ahmad Jayadi Motorsport (AJM) itu juga turut menjajal performa motor sport 250cc yang diproduksi PT Astra Honda Motor itu. Meski hanya mengendarai dalam waktu singkat, ia menilai motor tersebut memiliki karakter yang pas untuk dijadikan motor balap, tetapi tetap nyaman untuk dikendarai di jalan.

“Saya tadi tidak sempat mencoba lama-lama,tapi sudah bisa merasakan kemampuan motor ini (All New Honda CBR250RR) untuk balapan cukup bagus. Saat menikung tidak ada sliding, hanya saja suspensi depan terlalu empuk, sepertinya harus dikurangi preloadnya agar lebih keras,” ungkap Jayadi, panggilan akrabnya.

test_ride_cbr_jayadi

Saat beraksi di lintasan Sirkuit Sentul, anak betawi asli ini mencoba mode sport plus yang memang diperuntukkan untuk kebutuhan balap. Motor menjadi lebih agresif saat disetel pada mode tersebut, namun, tidak membuat akselerasinya terlalu liar.

“Tadi saya pakai mode sport plus, enak sekali saat exit dari tikungan. Tidak ada wheelie sama sekali motor stabil. (CBR250RR) menyenangkan untuk dikendarai, saya sangat ingin memakai motor ini untuk balapan,” ujar Jayadi. (Yudistira/nm)

ahmad_jayadi_cbr

LEAVE A REPLY

*