Motivasi Pembalap, Ahmad Jayadi Bawa Tim ke Pabrik Klep Nittan

1
32

Factory-Visit-PT-FNI_Jayadi-Racing

Cikarang (naikmotor) – Banyak cara untuk meningkatkan mental dan spirit pembalap selain rajin berlatih dan disiplin. Motivasi pembalap, Ahmad Jayadi bawa tim ke pabrik klep Nittan

Memberikan edukasi kepada pembalap mengenai kualitas spare part yang digunakan di motor balapnya dengan melihat langsung proses produksinya, adalah salah satu kiat pemilik tim Jayadi Racing, Ahmad Jayadi.

Karena itu, hari ini, Rabu (29/4) Ahmad Jayadi dengan membawa pembalap Rizaluddin Sidqi dan I Ketut Madiasta serta manajer tim Narko, mengunjungi pabrik katup atau klep Nittan, PT Federal Nittan Industries (FNI) di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Bekasi.

Diterima jajaran BOD PT FNI, seperti Aloysius Agus Supriyanto (Director), Hernito Dwiyanto (Vice President Director) dan Akira Okada (Director), mereka diberi kesempatan melihat langsung proses produksi perangkat vital di mesin tersebut.

“Selama ini kita tahunya hanya pasang dan setting di motor balap. Nah, karena itu saya mengajak tim untuk melihat bagaimana proses pembuatan klep tersebut di pabriknya langsung agar mereka termotivasi dengan menggunakan part yang memang teruji kualitas material dan produksinya ke PT FNI,” sebut Jayadi.

Tim Jayadi Racing sejak akhir tahun lalu melakukan kerjasama dengan pihak PT FNI untuk mengembangkan klep racing hasil produksi lokal sekaligus menjadi salah satu sponsor aktivitas balap mereka di Motoprix dan HRC.”Ya, kita sudah melakukan kerjasama dengan pihak Jayadi Racing dalam pengembangan produk klep aftermarket, karena 98% produk kita selama ini untuk menyuplai kebutuhan OEM, seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Ini dalam rangka persiapan kita tahun depan masuk ke pasar aftermarket yang makin luas,” sebut Hernito Dwiyanto, Vice President PT FNI.

“Ternyata prosesnya rumit dan sangat presisi serta menggunakan material kualitas tinggi dengan produksi memakai teknologi canggih. Ini hal baru bagi saya bisa menyaksikan langsung dan mendengarkan bagaimana klep itu dibuat yang kalau dilihat kasat mata modelnya sederhana,” ucap I Ketut Madiasta.(Arif/nm) Foto: Arif

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*