Hari Kedua Malang Adventure Trail 6 Banyak Kroser Berjatuhan

3
213
Hari Kedua Malang Adventure Trail 6 Banyak Kroser Berjatuhan
Banyak para kroser yang berjatuhan saat berusaha melumat jalur Malang Adventure Trail 6 di hari kedua, Minggu (18/12/2016). Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Hari kedua Malang Adventure Trail (MAT) 6, peserta bergerak ke arah selatan Kota Wisata Batu. Sejak pagi hingga sore hari, ribuan peserta menempuh jarak ± 110 KM melalui jalur yang cukup menguras tenaga dan mengakibatkan banyak peserta berjatuhan di lintasan.

Panitia MAT6 tampaknya ingin memberikan cerita seru kepada para ribuan pesertanya dengan menyuguhkan  jalur adventure yang menantang serta dipadu indahnya panorama alam. Jalur wisata yang dilalui juga tidak luput dari perhatian para kroser untuk menyambanginya. Pasalnya selain menyalurkan hobi memacu tunggangannya, para peserta juga memanfaatkan event MAT6 ini juga sebagai tempat berlibur.

Hari Kedua Malang Adventure Trail 6 Banyak Kroser Berjatuhan
Ayu Windari salah satu kroser wanita yang turut hadir di Malang Adventure Trail 6. Foto: Yusuf Arief

“Jalur yang disuguhkan sangat luar biasa dan menantang. Lokasi wisata juga banyak yang aku sambangi,” ujar Ayu Windari, Kroser asal Jember yang mengendarai Kawasaki KLX 150.

Hari kedua para peserta melalui rute; Balai Kota Among Tani-Desa Srebet-Tambo-Seruk-Lereng Gunung Panderman-Enduro Climbing- Air Terjun Coban Putri-Goa Jepang dan finish di Panderman Hill.

Yang menarik adalah saat para kroser berusaha melibas jalur di Enduro Climbing. Di jalur ini tidak hanya skill dan stamina kroser yang dibutuhkan, namun tunggangan yang mumpuni sangat berperan besar. Pasalnya, para peserta harus melalui lintasan tanah licin sejauh ± 200 meter dengan kemiringan hampir 75°. Akibatnya banyak para kroser yang berjatuhan saat berusaha melumat jalur “neraka” ini.

Hari Kedua Malang Adventure Trail 6 Banyak Kroser Berjatuhan
Jatuh bangun bagi kroser adalah suatu hal yang biasa. Foto: Yusuf Arief

“Trek ini mantap. Tadi kurang konsen dan kurang ngegas jadi kehilangan momen akhirnya jatuh,” ujar Uky dari Malang yang menunggangi KTM 350 Six Day.

Lain halnya dengan Buru, kroser asal Kalimantan tengah ini sangat penasaran dengan jalur ini. Ia mencoba sampai dua kali. “Yang pertama aku berhasil lolos, tapi begitu coba yang kedua aku jatuh. Ini trak sangat menantang,” ungkapnya.

Hari Kedua Malang Adventure Trail 6 Banyak Kroser Berjatuhan
Danang. kroser asal Lamongan, Jawa Timur, tiga kali mencoba tiga kali jatuh dan terus mencoba kembali. Foto: Yusuf

Sementara itu, Danang dengan KLX 250 yang telah dimodifikasi merasa tertantang saat mencoba jalur yang cukup menguras tenaga. Kroser asal Lamongan, Jawa Timur ini mengaku telah 3 kali berusaha keras untuk melumat lintasan ini namun selalu gagal.

“Lintasan ini asyik dan seru. 3 kali mencoba dan 3 kali terjatuh. Ada 2 tantangan di sini, jumping dan ada tanggul yang licin di tengah trek. Karena hobi aku akan terus mencoba lagi sampai berhasil.” tutur Danang. (YA/ nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*