Kisah Romantis di Malang Adventure Trail 6

0
Kisah Romantis di Malang Adventure Trail 6
Anggun Putri dan Moch Suyanto, pasangan suami istri yang menjadi salah satu peserta Malang Adventure Trail 6. Foto: Istimewa

NaikMotor — Malang Adventure Trail (MAT) 6 yang telah berlangsung 17-18 Desember lalu, banyak meninggalkan kisah bagi ribuan pesertanya. Begitu pun dengan pasangan Anggun Putri dan Moch Suyanto yang mengikuti seluruh rangkaian acara MAT6 yang penuh dengan cerita romantis.

Pasangan suami istri asal Jember, Jawa Timur ini selalu tampil mesra di setiap jalur yang mereka lalui di MAT6. Meski banyak tantangan yang cukup menguras tenaga, pasangan ini menjalaninya dengan penuh kemesraan. “Ini enaknya kalau punya hobi yang sama dengan suami,” ujar Anggun Putri kepada naikmotor.

Bagi mereka perjalanan selama 2 hari di MAT6 memberikan pengalaman dan cerita yang berarti dalam perjalanan rumah tangganya. Persiapan untuk mengikuti event bergengsi ini pun telah dilakukan sejak jauh hari sebelumnya. Dari mulai mengambil cuti suaminya yang berprofesi sebagai Guru SD, mengatur usaha jual beli ayam potong yang dilakoninya, mempersiapkan tunggangan hingga menitipkan 2 buah hatinya kepada Neneknya.

“Semua persiapan telah kami lakukan dengan matang. Karena kami berdua suka tantangan dan setiap ada event adventure seperti ini kami selalu berdua,” tukas Kroser wanita berusia 25 tahun.

Kisah Romantis di Malang Adventure Trail 6
Meski kelelahan saat melalui jalur MAT6, pasangan suami istri ini mengaku sangat bahagia dengan perjalanan yang dilaluinya. Foto: Istimewa

Pasangan ini pun mengaku mengikuti semua jalur yang disuguhkan dari start sampai titik finish. Selama perjalanan ada banyak suka duka yang dialami. Apalagi jalur yang ditempuh sejauh ± 300 KM cukup menguras tenaga, namun semua itu mereka lalui dengan kebersamaan dan kebahagiaan.

“Aku sempat kelelahan karena jalannya licin, akhirnya jatuh. Suami langsung sigap bantu aku yang tertimpa motor. Dia memberikan aku minum dan memberi semangat untuk terus lanjut. Aku jadi seperti seorang ratu,” ujar Ibu 2 anak ini.

Kisah Romantis di Malang Adventure Trail 6
MAT6 memberikan cerita romantis bagi pasangan asal Jember, Jawa Timur. Foto: Istimewa

Begitu juga dengan kebutuhan selama “ngetril”, semua logistik diangkut oleh suaminya. Foto bersama saat berada di jalur dengan pemadangan indah juga menjadi kebahagian tersendiri pasangan suami istri ini. Saat harus melalui jalur curam menjadi bagian yang paling romantis.

“Aku sudah sempat menyerah, tapi saat aku dirayu dengan manja, aku jadi tambah semangat dan akhirnya jalur tersebut bisa aku lewati.” ungkap Anggun sambil tersenyum malu.

Sementara itu, Moch Suyanto, sang suami, mengatakan bahwa jalur MAT6 makin membuat mereka tau betul arti sebuah kehidupan dalam rumah tangga. Apa yang dilakukan bersama istri akan menjadi kisah yang kelak diceritakan kepada anak dan cucunya. Seorang suami harus betul-betul menjaga dan menyayangi istri dalam situasi dan kondisi apa pun.

“Meski kami berdua sama-sama lelah, aku selalu sigap memberi semangat istri jika mulai frustasi. Dan adventure banyak memberi kami pelajaran untuk selalu bersyukur kepadaNYA,” tutur Kroser berusia 30 tahun.

Kisah Romantis di Malang Adventure Trail 6
Adventure banyak memberikan pelajaran hidup dalam berumah tangga. Foto: Istimewa

Pasangan yang menikah pada tahun 2008 ini, dunia adventure bukanlah merupakan hal yang baru. Di setiap event adventure yang ada di wilayah Jawa Timur selalu diikutinya. Kawasaki KLX 150 yang mereka tunggangi selalu setia menemani kemana mereka berpetualang.

Bagi mereka MAT6 adalah event terbesar yang pernah diikutinya. Dimana mereka tidak hanya mendapatkan pemandangan Indah Kota Batu dan pengalaman romantis. Namun lebih dari itu, bertemu dengan para pecinta adventure dari seluruh Indonesia juga menjadi catatan sejarah mereka.

“Pelaksanaan MAT6 sungguh mantap dan keren. tidak ada yang kurang satu pun, semuanya oke pokoknya. Saya dan istri sangat puas dengan MAT6. Suguhannya sungguh mantap.” tutup Kroser juga Guru SD ini. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY