Road15 Galang Dana dengan Penjualan Merchandise untuk Gempa Aceh

2
75
Road15
Penjualan Merchandise Road 15 untuk Peduli Gempa Aceh. Foto: Road15

NaikMotor – Rabu, 7 Desember 2016 merupakan hari duka yang sangat mendalam bagi warga Nangroe Aceh Darussalam. Gempa berkekuatan 6,4 SR telah merobohkan bangunan dan menelan sedikitnya 102 jiwa meninggal serta 3.000 warga kehilangan tempat tinggal.

Menurut informasi yang didapatkan oleh Road15 dari Dadank salah satu pengurus Club YRCL Lhoksemawe, untuk saat ini gempa susulan emang sudah tidak ada lagi. Daerah yang terkena bencana adalah Pidie Jaya, Tringadeng, Panteraja dan sebagian Kabupaten Bireuen. 

Situasi perekonomian juga tersendat dikarenakan masih banyak penduduk yang belum berani bekerja. Info terakhir sudah ada alat-alat berat yang masuk untuk membersihkan puing-puing bangunan.

Aceh adalah sebuah propinsi yang dilintasi dan tujuan utama pada saat Road15 Journey Sabang 0KM pada bulan Desember 2015 yang lalu. Warga dan komunitas motor di Aceh menyambut tim dengan keramahtamahan budaya termasuk sajian kopi yang memiliki ciri khas tersendiri di setiap kota yang dilalui. 

Salah seorang dari Rider Road15 Bima 2016 kemarin, Muhammad Akbar yang akrab dipanggil “Jolie” juga berasal dari Kota Bireun yang tinggal tidak begitu jauh dengan daerah terdampak gempa.

Hal inilah yang menggerakkan tim Road15 untuk memberikan dukungan moral dan sedikit bantuan material  melalui sebuah “Charity Project” yakni  penjualan official merchandise Road15 berupa kaos  bertemakan “Indonesian Biker for Humanity #prayforaceh.”

Nantinya keuntungan penjualan ini akan ditransfer ke salah satu pengurus komunitas YRCL Lhoksomawe di Aceh yang merupakan salah satu tuan rumah Kopdargan Journey Sabang pada saat itu. 

“Jadi teman-teman dari club YRCL Lhoksomawe dan BR15C Bireun yang akan mendistribusikan sedikit bantuan tersebut ke korban bencana. Kami berharap charity project ini akan mendapatkan dukungan dari para bikers di Indonesia secara umumnya untuk dapat membuka hatinya dalam program ini”.  tutur Tartar salah seorang rider Road15.

Semoga program yang dibuat secara dadakan dan sederhana ini mendapatkan dukungan dari para pembaca. Turut berbelasungkawa atas tragedi yang menimpa Aceh.(rls/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*