Harley-Davidson Bangkit dari Kubur

1
120
Harley-Davidson Bangkit dari Kubur
Nusantara Harley-Davidson of Jakarta secara resmi menjadi diler pertama Harley-Davidson di Jakarta dan di Indonesia. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Setelah menghilang hampir 1 tahun dari pasar motor besar (Moge) Indonesia, Harley-Davidson (H-D) kembali hadir menyapa para konsumennya. Produsen sepeda motor asal Amerika Serikat ini mengumumkan secara resmi pembukaan autorized dealer pertamanya di Indonesia yaitu, Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Diler yang terletak di Jalan Radio Dalam 99, Jakarta,  dioperasikan oleh PT Nusantara Moto International yang merupakan anak perusahaan dari Nusantara Group, salah satu perusahan besar yang telah lama berkecimpung di pasar otomotif Indonesia.

Sebelumnya, sejak tahun 1997 sampai Februari 2016 jaringan diler H-D dipegang oleh PT Mabua Harley-Davidson (MHD). Namun pada perjalanannya MHD menutup bisnisnya karena penjualan terus merosot setelah tahun 2013 akibat beban pajak yang terlalu tinggi.

nusantara-harley-davidson-of-jakarta_3
Indonesia pasar potensial badi Harley-Davidson

Pembukaan diler pertama di Jakarta dan di Indonesia ini menunjukan komitmen H-D untuk terus melangsungkan bisnisnya di Indonesia yang merupakan pasar potensial bagi H-D.

“Harley-Davidson kembali berbisnis di Indonesia setelah absen 10 bulan. Selama waktu itu, kami bekerja keras untuk menyegarkan jaringan diler dan kini kami sedang membangun jaringan diler baru independen di Indonesia,” ujar Peter Mackenzie, Managing Director Harley-Davidson Asia Emergin Market, dalam keterangan resminya.

Peter juga menambahkan, Nusantara Harley-Davidson of Jakarta akan memberikan akses kepada para pecinta H-D di Indonesia dengan produk-produk yang tak tertanding dan layanan langsung dari merek legendaris dengan sentuhan lokal.

Model unggulan seperti, H-D Street 500cc, H-D Softail Slim S 1800cc dan H-D Sportster 48 (Fourty-Eight) 1200cc siap dipasarkan di Indonesia.

Tampaknya PT Nusantara Moto International tidak main-main untuk membangkitkan kembali gairah merek legendaris asal Amerika yang nyaris terkubur di Indonesia. Dari tinjauan langsung naikmotor.com bersama media lain ke diler barunya ini, gedung megah 4 lantai seluas ± 700 M2 terlihat berdiri di atas lahan seluas 256 M2.

nusantara-harley-davidson-of-jakarta_4
Pelayanan servis Harley-Davidson ditangani oleh para mekanik andal dan terlatih.

Diler ini memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap bagi para calon dan pengguna H-D. Seperti, Fasilitas penjualan, service, sparepart, aksesoris dan merchandise. Tidak itu saja, Nusantara Harley-Davidson of Jakarta juga memperbaharui dukungan layanan after sales yang modern guna mendukung komitmen jangka panjang H-D di Indonesia.

Sementara untuk layanan purna jual, diler ini memiliki 2 bengkel perawatan di lantai dasar dan lantai 3. Total ada 5-bay yang sanggup menerima servis 10-15 unit H-D per hari. Dan semua akan ditangani oleh para mekanik andal dan terlatih yang terdiri dari, 5 orang Teknisi, 1 Foreman, 1 Service Consultant dan 2 orang Part and Accessories.

nusantara-harley-davidson-of-jakarta_2
Tim Nusantara Harley-Davidson of Jakarta siap memberikan pelayanan bagi pecinta Harley-Davidson.

“Merek H-D sudah menjadi lengend di Indonesia dan kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk semua pecinta dan pemilik H-D di sini.” tegas I Dewa Made Wirya Atmaja, General Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta. (YA/ nm)


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*