Podium Tiga yang Luar Biasa Buat Imanuel Pratna di Final ARRC Buriram

1
46
Podium Tiga yang Luar Biasa Buat Imanuel Pratna di Final ARRC Buriram
Imanuel Putra Pratna meraih hasil menyenangkan pada balapan final AP250 ARRC Buriram. Foto: YRI

NaikMotor – Imanuel Putra Pratna kembali mengukir catatan manis pada race 2 AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand, Minggu (4/12/2016) dengan menempati podium ketiga.

Seperti saat race 1, balapan AP250 berlangsung sengit, di mana para pembalap bergerak dalam barisan yang sangat rapat di lap-lap awal.

Namun, beberapa lap berjalan, dua pembalap unggulan Apiwat Wongthananon dan Takehiro Yamamoto mulai menjauh. Sedangkan beberapa pembalap masih berkerumun di baris tengah.

Imanuel yang terlibat persaingan di baris depan menyadari dua rival beratnya sudah terlalu jauh, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mempertahankan posisinya di tempat ketiga.

“Saya berusaha lebih cepat di setiap lap. Saya sudah masuk di baris depan dan melihat pembalap di depan sudah menja9uh, dan saya memutuskan untuk mempertahankan posisi. Di akhir balap saya merasa sangat percaya diri dan hasil ini luar biasa,” ucap salah satu murid Valentino Rossi dalam program pelatihan balap VR46 Master Camp itu.

Sementara itu, duet pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra dan Reyanldo Ratukore tidak bisa berbuat banyak. Masing-masing finis di urutan 16 dan 27. Sedangakn Syahrul Amin menunjukan penurunan performa, hingga harus puas finis di urutan 23.

Sebelumnya Imanuel meraih hasil tak kalah memuaskan, kala meraih posisi runner-up di race 1, memanfaatkan kekacauan yang terjadi di baris depan akibat tabrakan beruntun yang melibatkan beberapa pembalap, termasuk Apiwat dan Yamamoto. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*