Honda Rebel 500 Mulai Diterima Konsumen Januari 2017

1
Honda Rebel 500 Mulai Diterima Konsumen Januari 2017
Honda Thailand tawarkan Rebel 500 dalam harga promosi. foto: automotive

NaikMotor – Honda Thailand tawarkan harga khusus Honda Rebel 500 selama Thai Motor Expo 2016. Selain itu, model custom akan diterima konsumen lebih awal pada Januari 2017.

AP Honda Co. Ltd, APM Honda Thailand setelah secara resmi meluncurkan Honda Rebel 500 untuk publik Thailand juga menawarkan harga promosi untuk pembelian di Thai Motor Expo yang berlangsung hingga 12 Desember 2016. Harga promosi itu berlaku pula untuk model Honda Big Bike lainnya.

“Pasar big bike di Thailand telah meningkat selama 10 bulan terakhir. Tercatat selama Januari hingga Oktober 2016 terjual 20.168 unit yang berarti meningkat 17% dibandingkan periode tahun lalu. Honda sebagai pemimpin pasar mencatatkan penjualan 7.639 unit dengan pertumbuhan 29%. Dengan market share mencapai 38%,” kata Suchart Arunsaengroj, wakil presiden AP Honda, sebagai distributor resmi Big Bike Honda di Thailand.

“Bagaimanapun, menjadi pemimpin pasar tidak akan membuat Honda berhenti melakukan pengembangan. Sebaliknya , kami terus mencari jalan untuk menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup cepat di era digital,” lanjutnya.

“Pada Motor Expo 2016, kami luncurkan Honda Rebel 500, custom bobber terkini di dunia yang telah didesain agar memenuhi konsep “Express Yourself” untuk merefleksikan gaya hidup dan individualitas penggunanya di Thailand, agar memiliki kesempatan sesuai keinginannya yang berbeda dengan orang lain di dunia,” terang Suchart.

“Bersamaan dengan peluncuran, kami berikan penawaran khusus untuk konsumen Honda Big Bike kami. Baik untuk model produk lokal maupun impor selama Motor Expo berlangsung,” pungkasnya.

Honda Rebel 500 adalah custom bobber bike dengan gaya minimalis. Dilengkapi rangka berisi dan fat tire serta pelek berdiameter besar. Tinggi joknya hanya 690mm, dan dengan jok pembonceng yang bisa dilepas. Sementara lampu utama membulatnya dibungkus batok aluminium yang serasi dengan gaya klasik lampu kecilnya, sedangkan spidometer dengan dial kompak mengandalkan layar LCD negatif.

Rebel 500 menggunakan mesin 471 cc parallel twin seperti pada CBR500R, CB500F dan CB500X. Pada model sportbike-nya mesin menghasilkan 48 daya kuda @ 8.500 rpm, dan torsi 43 Nm @ 7.000 rpm. Dengan sistem induksi bahan bakar secara injeksi PGM-FI.

Di Thailand ditawarkan edisi khusus kustom yang disebut Rebel Uncommon Edition dan hanya ditawarkan 200 unit saja. Uniknya, model custom akan diterima konsumen lebih awal yakni Januari 2017. Sementara versi standar akan ditawarkan dalam pilihan warna Abu-abu, Merah dan Hitam, dan diterima konsumen mulai kuartal pertama 2017. (Komar/Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here