Honda Rebel Kembali Dihadirkan dan Siap Customized

3
Honda Rebel Kembali Dihadirkan dan Siap Customized
Honda kembali menampilkan Rebel saat International Motorcycles Show di Long Beach, California. Foto: www.motorcyclistonline.com

NaikMotor – Honda kembali menampilkan Rebel  saat International Motorcycles Show di Long Beach, California. Cruiser entry level, Rebel 300 dan 500 itu, ditawarkan untuk kaum muda dan gaya hidup serta siap dikustom.

Honda Rebel dihadirkan kembali untuk model 2017, sosoknya seperti tidak berubah dibandingkan model pertamanya pada 1985. Saat itu Rebel dikenal sebagai cruiser mini dengan kapasitas 250 cc.

honda_rebel_03

Kini Rebel dihadirkan dengan dua kapasitas mesin Rebel 300 dan Rebel 500, Rebel 300 menggunakan mesin 286cc yang sama dengan mesin CBR300R, dan CB300F. Sedangkan Rebel 500 menggunakan mesin 471 cc parallel twin seperti padaCBR500R, CB500F dan CB500X.

Kedua Rebel itu identik, pembedanya hanya kapasitas mesin dan pastinya performa, serta beratnya. Dengan tangki berdesain tetes air seperti pada cruiser, katakan saja seperti tangki Harley-Davidson Forty Eight, tetapi posisinya lebih menukik. Dan kunci penyalaan diletakkan lebih rendah daripada komstir, seperti pada model chopper umumnya.

honda_rebel_02

Rebel menggunakan rangka pipa baja, dengan suspensi, pelek dan ban serta kapasitas tangki yang sama. Bahkan tinggi jok pun demikian, 690 mm. Rebel menyasar konsumen di segmen yang sama dengan pendahulunya, kaum muda dan gaya hidup. Bahkan, diklaim siap untuk modifikasi sesuai keinginan pemiliknya.

Maka pilihan warna atraktifnya pun banyak: Matte Pearl White, Matte Silver Metallic, Black, dan Red untuk Rebel 300, sedangkan Bright Yellow, Matte Silver Metallic, Red, dan Hitam untuk Rebel 500. (Afid/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY