BSA Victor 355, Gambaran Model Motor BSA Mendatang oleh Mahindra

1
862
BSA Victor 355
BSA modern jika di tangan Mahindra hasil rekaan Oberdan Bezzi, foto: motorcycle

NaikMotor – Oberdan Bezzi seorang disainer sepeda motor yang bekerja untuk berbagai pabrikan Italia, mencoba memberikan rekaannya untuk model motor BSA mendatang ketika di tangan Mahindra. Model rekaannya itu dinamakan BSA Victor 355.

Oberdan Bezzi sebenarnya pedesain sepeda motor independen, ia pernah bekerja untuk Ducati, Cagiva, Aprilia, Benelli dan MotoGuzzi. Oberdan memang seorang penggemar sepeda motor, seperti yang tergambarkan pada website-nya. Ia pernah mengajukan rekaannya untuk sebuah BSA modern. Ketika pabrikan dari Inggris berada di tangan konglomerat otomotif dari India, Mahindra & Mahindra.

Sejak Birmingham Small Arms (BSA) dikuasai Mahindra, banyak rekaan para artis akan model mendatang ketika pabrikan di tangan Mahindra. Tetapi salah satu rekaan yang paling dinanti adalah karya Oberdan. Karena dianggap lebih jitu sketsa tebakannya, berkat pengalamannya saat turut mendesain model sepeda motor di berbagai pabrikan.

Bezzi menawarkan rekaannya yang dinamakan BSA Victor 355, berbasis BSA klasik. Bezzi mengatakan, “Tentu kita juga berharap model mendatang tetap menyandang renaissance, tidak tergantung teknik. Model yang dikerjakan secara serius dan berkualitas sesuai keinginan pasar mengingat sosok merek itu dulu.”

“Kita perkirakan model pertama BSA baru itu bergaya scrambler klasik, dengan silinder tunggal kapasitas 355 cc. Meski tampil klasik tetapi akan dilengkapi perangkat rem dan suspensi yang terbaik,” lanjutnya.

“Kita masih mengingat akan estetika model sepeda motor Inggris yang selalu ditampilkan, yang selalu terinspirasi dari model legendaris. Seperti Victor yang terkenal, menggabungkan pragmatis dan modernisasi seperti yang selalu ditampilkan model Inggris. Memang akan menjadi model yang tidak murah, karena menjadi impian banyak pecinta sepeda motor yang gaya,” pungkasnya. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*