Spirit Motorcycles, Sportbike Mahal Bermesin Triumph Daytona 675

0
Spirit Motorcycles
Spirit Motorcycles menluncurkan GP Sport berbasis mesin Triumph Daytona 765. Foto: Spirit Motorcycles

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor eksotis Inggris, Spirit Motorcycles tawarkan sepeda motor pertama mereka dalam dua model, GP Sport dan GP Street. Model bermesin Triumph Daytona 675 yang diubah strokenya itu hand made dan terbatas.

Pabrikan sepeda motor Spirit Motorcycles memang baru. Kiprah pertamanya dengan menawarkan model GP yang dibuat secara hand made. Tak tanggung-tanggung ditawarkan dalam dua model, GP Sport dan GP Street.

Kedua model masing-masing model memiliki varian R, yang diklaim berspesifikasi tinggi. Sehingga dalam kiprah perdana itu Sprit Motorcycles menawarkan 4 varian sepeda motornya. Semua menggunakan basis mesin Triumph Daytona 675.

Dalam mewujudkan model GP, Spirit tidak sendirian, dan menggandeng builder Seventies dan rumah tuning T3 Racing (Tony Scott).

Spirit GP menggunakan rangka berstruktur trellis, dan swingarm hand made aluminium yang diklaim berspesifikasi MotoGP. Bodywork dengan serat karbon dengan berat 150 kg pada versi standar dan 145 kg pada varian R. Suspensi GP menggunakan produk K-Tech dengan garpu depan dan shockabsorber belakang fully adjustable .

Mesin GP memang berbasis Triumph Daytona 675, tetapi stroke-nya telah dbuat lebih panjang sehingga mesin kini berkapasitas 750 cc, demikian dan rasio kompresi telah dibuat lebih tinggi . Hasilnya, tenaga keluaran lebih tinggi menjadi 156 daya kuda, sementara pada varian R menjadi 180 daya kuda .

Spirit GP dibekali dengan fitir elektronik terbaik saat ini, terutama pada model R. Diantaranya, sensor parameter mesin lengkap. Sementara fitur lain, kontrol traksi, anti wheelie, slipper clutch, travel suspensi, throttle position, dan tekanan rem semuanya bisa disesuaikan secara elektronik.

Salah satu varian, GP Sport R hanya akan dibuat 50 unit saja, harganya sekitar Rp 1,1 M, sementara GP Sport standar Rp 760 juta, GP Street R sekitar Rp 1,2 M, dan GP Street standar Rp 760 juta. (Afid/nm)

spirit-gp-sport_

LEAVE A REPLY