Inikah Sosok Reinkarnasi Triumph Speed Twin 2017?

1
Triumph Speed Twin
Inilah sosok prototype Triumph Speed Twin yang rumornya meluncur tahun depan: Foto: Motorcyclist

NaikMotor – Pabrikan Inggris Triumph tengah menguji model paduan Speed Triple dan Bonneville seperti yang dilansir motorcyclist. Model itu disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari produk lawas mereka, Triumph Speed Twin.

Sumber lain menyatakan model ini ternyata tengah didaftarkan untuk penggunaan jalan raya dan diluncurkan 2017.

Sebuah model prototipe tengah diuji di sebuah jalanan, awalnya sulit untuk menentukan model apa yang tengah ditest tersebut. Sebab model memiliki lampu utama bulat sepasang mirip pada model Speed Triple model 90-an.

Sementara setang datar tinggi dengan spion bar-end mirip pada jajaran Speed saat ini. Setang lebar itu dilengkapi riser aluminium yang menegaskan kalau Triumph tengah fokus pada posisi duduk dan aerodinamika.

Sedangkan geometri sasis pun diperbaiki dengan adanya garpu dan triple clamp baru. Uniknya lampu utama ditautkan pada garpu, berbeda dengan jajaran Speed/Street Triple.

Pada roda dengan pelek cast sepertinya ingin mengetengahkan kalau model mengambil komponen dari Speed/street Triple lebih banyak. Demikian dengan garpu upside down dan kaliper rem radial mount-nya. Tetapi sosoknya sekilas lebih mirip dengan Bonneville yang klasik.

Sementara tangki dan mesin tampaknya mengambil dari model Thruxton 2016. Demikian dengan shockabsorber belakang yang dilengkapi reservoir remote. Namun banyak perkiraan kalau jok, knalpot dan tangkinya akan berubah ketika model memasuki jalur produksi. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY