Bajaj Chetak 2017 Muncul Menjadi Pesaing Vespa

2
991
Bajaj Chetak 2017
Bajaj Chetak akan siap menggebrak dengan model skuter klasik menjadi pesaing Vespa. Foto: GaadiWaadi.

NaikMotor – Jika masih ingat pada 1980-an ada model sebangun dengan Vespa Sprint, pembedanya hanya grafis pada logo, dengan huruf B. Itu memang produk Bajaj. Dan kini Bajaj Chetak 2017 muncul siap menjadi pesaing Vespa.

Saat itu Bajaj Auto India mendapat lisensi dari Piaggio untuk memproduksi dan me-rebrand Vespa menjadi Bajaj Chetak/Sprint. Bahkan, model Vespa PX150 yang di-rebrand sebagai Bajaj Chetak masih diproduksi hingga 2006.

Tetapi kemudian Bajaj lebih berfokus untuk memproduksi sepeda motor kategori naked atau roadster, seperti seri Pulsar yang pernah dipasarkan di Indonesia hingga 2013. Model terakhirnya yang kemudian di-rebrand juga sebagai Kawasaki Pulsar 200 NS.

Tetapi rupanya, BAI kini berubah haluan ketika skuter matik mulai digemari di India. Pabrikan yang kini dikomandoi Rajiv Bajaj, keturunan ketiga keluarga Bajaj, mencoba menawarkan kembali skuter. Produk dikabarkan akan memasuki pasar pada 2017 di India, seperti yang dikabarkan media India GaadiWaadi.

Meski tak lagi memiliki lisensi Piaggio, tetapi model Bajaj Chetak 2017 memiliki garis desain yang mirip dengan Vespa Sprint tertutama pada bagian belakang. Tetapi sayangnya, belum banyak informasi yang dipublikasikan terutama spesifikasinya.

Mesinnya diperkirakan berkapasitas 125-150 mendekati kompetitornya saat ini Vespa dan Aprilia SR 150. Tenaganya diperkirakan sekitar 10 daya kuda saja. Tetapi Chetak akan menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit, sesuai keinginan publik India, lebih dari 45 km/liter. (Afid/nm)

2017-bajaj-chetak-relaunch_resize_20161126_083824

2 COMMENTS

  1. […] Bajaj diketahui tengah mengembangkan skuter Chetak, setelah beberapa lama, skuter tak ada lagi dalam portofolionya. Tetapi kini mereka sangat mempertimbangkan kehadiran skuter dalam line-upnya, mengingat tingginya penjualan segmen skutik. Seperti terindikasi dari angka penjualan pesaing Bajaj. […]

LEAVE A REPLY

*