Paten Komponen Bajaj Chetak 2017 Bocor ke Publik

0
paten komponen Bajaj Chetak 2017 bocor ke publik.
Bajaj Chetak 2017 akan mengembalikan kejayaan skuter Bajaj. Foto: gaadiwaadi

NaikMotor – Bajaj Auto India tampaknya mulai mengelus kembali skuter ikoniknya yang dipersiapan untuk pasar tahun ini. Hal itu terlihat dari adanya paten komponen Bajaj Chetak 2017 bocor ke publik.

Bajaj diketahui tengah mengembangkan skuter Chetak, setelah beberapa lama, skuter tak ada lagi dalam portofolionya. Tetapi kini mereka sangat mempertimbangkan kehadiran skuter dalam line-upnya, mengingat tingginya penjualan segmen skutik. Seperti terindikasi dari angka penjualan pesaing Bajaj.

paten komponen Bajaj Chetak 2017 bocor ke publik.
Beberapa komponen paten Chetak yang bocor. Foto: motooctane

Dalam perkembangan terakhir, gambar paten dari berbagai bagian dari skuter telah muncul secara online. Seperti sein belakang, spidometer, fender belakang, sein depan, dan rangkaian switch di setang.

Diperkirakan bagi Bajaj, Chetak akan menjadi avatar baru, ditempatkan dalam segmen premium. Desainnya bergaya yang sangat kontemporer dan memiliki unsur kualitas tinggi, sehingga membuatnya mampu bersaing dengan moto-skuter di India. Kini, di India kehadiran produk seperti Vespa LX 125 dan Aprilia SR 150 untuk melengkapi gaya hidup kaum menengah.

Sehingga untuk menghadapinya Bajaj akan memberikan beberapa sentuhan kualitatif pada skuter. Dan untuk pertama kalinya Chetak akan diperkenalkan dalam bentuk gearless, berbeda dengan pendahulunya yang bertransmisi manual.

Merek Chetak jika dihidupkan kembali, akan membawa kembali nostalgia dan kenangan cerita, yang sebagian besar masyarakat India telah memilikinya di masa lampau meski hanya dua dekade.

Bajaj Chetak dalam bentuk baru diharapkan akan berkapasitas 125cc atau 150cc, yang bisa saja disematkan fitur teknologi DTS-i twin-spark. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here