Indonesia Custom Cub Wadah Kreasi Penyuka Street Cub

0
1057
Indonesia Custom Cub Wadah Kreasi Penyuka Street Cub
ICC memeriahkan acara Parjo Bandung. Foto: Yudistira

NaikMotor – Motor bebek lawas atau street cub makin diminati oleh banyak motoris. Tak heran jika komunitas Indonesia Custom Cub (ICC) dijubeli banyak anggota.

Komunitas para pecinta motor dengan sasis monokok itu baru berumur satu tahun. Tapi, kebanyakan anggota berasal dari komunitas-komunitas street cub yang sudah lahir lebih dahulu.

ICC dibangung untuk menjadi wadah buat penyuka motor yang popular tahun 90’an tersebut. Setiap anggota saling berbagi soal motor dan tak sedikit yang mulai menelurkan karya-karya menawan.

“ICC memiliki 6.500 anggota dari seluruh Indonesia. Kebanyakan pakai motor super cub, seperti Honda C70. Komunitas ini dibentuk untuk menjadi wadah buat para pecinta street cub. Anggota bisa mendapatkan informasi soal bagaimana membangun motor, atau mencari part motor supaya tidak kebingungan. Intinya kami ingin menigkatkan brotherhood semua anggota dari berbagai daerah,” ujar Ketua ICC, Binazer Obone, saat ditemui di Parjo Bandung, Minggu (13/11/2016).

ICC mencoba memaksimalkan kemampuan anggota yang memiliki potensi membangun motor custom. Saat ini sedang dibangun workshop sekaligus tempat penjualan karya-karya anggota ICC di bilangan Jati Bening, Bekasi.

“Beberapa anggota yang punya bengkel juga kami jadikan tempat rekomendasi di setiap kota. Kami sedang membuat workshop sekaligus store untuk karya dari para anggota, baik itu motor custom, atau komponen-komponennya. Sebentar lagi akan dibuka, jadi dari store itu customer juga bisa kami rekomendasikan ke workshop milik anggota yang paling dekat dengan domisili customer,” papar Obone. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*