Hore! Honda Bebek EV-Cub akan Diproduksi

1
Honda dan Hitachi Membentuk Perusahaan Baru
Salah satu model motor listrik Honda EV Cub. Foto: Dok.NMC
Honda_Bebek_EV-Cub_Produksi_1
Honda EV-Cub akan segera diproduksi pada tahun 2018. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Motor Honda bebek elektrik atau Honda EV-Cub akan diproduksi 2018, seperti yang ditegasikan President dan CEO Honda yang baru, Takahiro Hachigo. Pada awalnya produk hanya akan ditawarkan untuk pasar domestik Jepang terlebih dahulu, baru kemudian menyusul pasar Asia lainnya.

Model EV-Cub yang dipajang di Bangkok Motor Show lalu mengacu pada Honda Super Cub yang awalnya dikenalkan pada 1958, sebagai model underbone bermesin bensin yang kemudian sangat popular. Sejak diproduksi hingga sekarang tak kurang telah diluncurkan sebanyak 87 juta unit dari 15 pabrik Honda yang berbeda.

Honda_Bebek_EV-Cub_Produksi

Sementara sebagai konsep berpenggerak motor listrik, model pertama kali tampil pada Tokyo Motor Show 2009. Konsep tampil dengan motor listrik pada tiap hub rodanya. Dan setelah dikembangkan lebih lanjut konsep tampil kembali pada Tokyo Motor Show Oktober 2015, kali ini dengan penggerak motor listrik hanya pada hub roda belakangnya.

Sosok konsep 2015 yang dikenal sebagai EV-Cub masih membawa garis desain Cub 1958. Hanya saja dengan sentuhan yang lebih futuristik.

Seperti nenek moyangnya, Super Cub 50cc, EV-Cub akan menjadi komuter jarak pendek.Jika tak ada perubahan, diperkirakan penggeraknya akan menggunakan milik Honda EV-Neo. Dengan baterai 0,9 kWh, motor akan menghasilkan 2,8 kW daya penggerak. Dan jarak tempuhnya 34 km jika dengan kecepatan 30 km/jam. (Afid/nm)

Honda_Supercub_Concept
Honda Super Cub cikal bakal Honda EV-Cub

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here