Setahun Pasca Insiden Sepang, Rossi-Marquez masih ‘Panas’

0
66
Setahun Pasca Insiden Sepang, Rossi-Marquez masih ‘Panas’
Salah satu pertarungan Rossi dan Marquez tahun ini. Foto: Istimewa

NaikMotor – Rangkaian MotoGP 2016 akan segera menggelar balapan seri Sepang, Malaysia yang menjadi bagian dari agenda di penghujung musim kompetisi (28-3/10/2016).

Tahun lalu, MotoGP Sepang diwarnai insiden yang kurang mengenakan buat dua pembalap, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi melontarkan kekesalannya, dengan berkata bahwa Marquez telah menutup lajunya pada MotoGP Australia, untuk mengamankan Jorge Lorenzo yang sedang bertarung mengejar gelar juara dunia melawan dirinya.

Puncaknya, dua pembalap yang saling mengagumi itu terlibat konflik saat balapan di Sirkuit Sepang. Rossi yang sempat terlihat memprotes Marquez yang melaju dengan agresif, tertuduh menendang juniornya itu sampai jatuh di lap ketujuh.

Akibatnya, The Doctor diganjar tiga poin penalti dan harus start dari posisi terakhir di seri Valencia. Gelar juara dunia kesepuluh yang sempat sangat dekat pun melayang ke tangan Lorenzo.

Meski sudah memaafkan, Rossi mengaku masih merasakan perasaan yang sama seperti yang ia rasakan tahun lalu.

“Apa yang saya pikirkan setelah balapan tahun lalu telah saya katakana pada kalian. Setelah satu tahun, saya masih merasakan hal yang sama,” ujar Rossi kepada media Italia, dikutip dari Motorsport.

Namun, pembalap berusia 37 tahun itu tidak mau fokusnya terpecah karena mengingat kejadian tersebut. Ia hanya ingin fokus menjalani dua balapan tersisa musim ini.

“Tetapi daripada melihat ke belakang, lebih baik mencoba menjalani balapan dengan baik, seperti di Philip Island,” tegas Rossi.

Hal senada disampaikan Marquez, yang masih mempertahankan pandangannya soal insiden tersebut. Baby Alien menyebut hubungannya dengan Rossi sudah menjadi professional saat ini.

“Tentunya hubungan (kami) sedikit berubah. Tapi, sekarang sudah lebih baik dan kami memiliki hubungan professional. Sudah satu tahun (sejak insiden Sepang) dan saya masih dengan pendapat yang sama (soal kontak yang dilakukan Rossi),” ucap Marquez. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*