Bulan Depan Skutik Listrik GESITS Mulai Tes Jalan Jakarta-Bali

0
53
Skutik Listrik GESITS
Menristekdikti Mohamad Nasir melihat sosok GESITS. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah mendapat kunjungan rombongan Kedubes Amerika Serikat ke kampus ITS Surabaya awal Oktober, skutik listrik GESITS (Garasindo Electrik Scooter ITS) juga ditengok oleh Menristekdikti Mohamad Nasir, Kamis (27/10/2016).

Kunjungan menteri Nasir sebagai awal persiapan dari uji coba GESITS Jakarta-Bali mulai 7 November 2016. Ini merupakan ujian ekstrem secara nyata bagi skutik listrik racikan bersama Garansindo dan ITS sejauh 3000 kilometer.

Agar laik jalan dan siap memasuki tahap preseries dan mass production, GESITS memang harus menjakani berbagai pengujian seperti uji laboratorium, uji jalan, uji performa, uji durability, dan pengujian ekstrem. Berbagai pengujian itu diharapkan selesai pada pertengahan 2017, sehingga bisa diidentifikasi komponen-komponen yang akan diproduksi suplier nantinya untuk mass production. Sehingga pada 2018, produk sudah bisa dinikmati konsumennya sebagai sepeda motor tanpa emisi itu.

Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group juga memberi kabar start perdana uji GESITS Jakarta-Bali akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seoerti telah diinformasikan, Garansindo Group menggendeng ITS Surabaya untuk mengembangkan skutik listrik. Skutik listrik pertama buatan Indonesia ini diklaim memiliki performa setara dengan skutik konvensional 125cc. Dilengkapi dengan baterai lithium ion yang mampu menempuh jarak sejauh 80 – 100 km dalam satu kali pengisian baterai dengan kecepatan maximum dapat mencapai 100km/jam. (Wl/nm)

gesits_1

LEAVE A REPLY

*