Sejarah! Bikers Brotherhood Rangkul 15 MC Gelar Asia Africa Bikers Conference

2
1547
Asia Africa Bikers Conference
El Presidente BBMC, Budi Dalton menjelaskan rangkaian acara Asia Africa Bikers Conference dalam rangkaian ulang tahun ke-28 Bikers Brotherhood MC. Foto: BBMC

NaikMotor – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia akan menggelar Asia Africa Bikers Conference  yakni konferensi antar Motorcycle Club (MC) se– Asia dan Afrika sebagai rangkaian ulang tahun BBMC yang ke- 28 Sabtu-Minggu (29-30/10/2016) di Bandung.

Konferensi bikers Asia Afrika ini direncanakan akan diikuti oleh tujuh negara yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Filpina, Brunei Darussalam, Jepang dan Afrika Selatan dari 15 MC, seperti Independent MC (Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina), Warpigs (Singapura), Violent Storm MC (Malaysia, Southern Dragon MC (Malaysia), Lost Cowboys MC (Malaysia), Mad Dod MC (Filipina), Burapa MC (Thailand). Sementara yang masih ditunggu konfirmasinya Kepala Kuasa MG (Malaysia), Brown Pride MC (Singapura), Vintage MC (South Africa) Rising Sons MC (Jepang) dan Dragons MC (Thailand).

El Presidente BBMC, Budi Dalton mengatakan, Asia Africa Bikers Conference merupakan salah satu bentuk gagasan BBMC dalam ikut menciptakan perdamaian dunia.

“ Kenapa Asia Africa Bikers Conference? Karena secara letak geografis memiliki dasar budaya yang sama termasuk soal sejarah antara lain korban penjajahan. Akibat penjajahan itu, Asia dan Afrika tidak hanya kehilangan kemerdekaan politik, dan menderita di lapangan sosial ekonomi berupa korban dari westernisasi dan modernisasi, tetapi juga menggantungnya akan nilai-nilai dan akar kebudayaannya. Sebagai klub motor, BBMC ingin mengangkat soal kedaulatan negara masing-nasing hingga kita di konferensi akan membuat draft kesepakatan  untuk membentuk suatu kesamaan paham dan regulasi di setiap MC baik di Asia dan di Afrika,” ujarnya pada sesi press conference, Rabu (26/10/2016) di sekretariat Jalan Pasirkaliki 125 Bandung.

Ditambahkan Budi Dalton, konferensi bikers Asia Afrika ini adalah momentum penting yang diinisiasi BBMC menyusul dengan dibukanya era perdagangan bebas antara lain Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) hingga memungkinkan dampak negatif masuk mengusik sendi-sendi kearifan lokal. “ Dan kini,  persoalan yang perlu diatasi bersama, yaitu masalah neo-kolonialisme dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan dan kebudayaan,” tambahnya lagi.

Menurut El Presidente, kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka merangkai visi 100 tahun Bikers Brotherhood Bhakti untuk Negeri, di mana salah satunya adalah menyebarkan virus persaudaraan di setiap sanubari bangsa Indonesia khususnya juga seluruh masyarakat bikers dunia pada umumnya.

Acara ulang tahun BBMC ke-28 akan dipusatkan di Gudang PT KAI Jalan Sukabumi Bandung yang mengambil tema Loyal to The Bone sebagai bukti loyalistas setiap anggota kepada apa yang menjadi landasan dan alasan berdirinya Bikers Brotherhood MC yakni  yaitu Tanah Air Indonesia.

Direncanakan ribuan motoris akan menghadiri event yang antara lain akan diisi dengan Kustom Kulture Rare Vintage Bikes berupa kontes motor klasik dan BBQ Party serta sederet acara menarik lainnya. (Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*