Wahana Honda ajak Komunitas Mantapkan Kemahiran Berkendara

1
Wahana Honda
Kegiatan safety riding yang dilakukan PT WMS bersama HSFCI. Foto: WMS

NaikMotor – Mengisi  waktu luang di akhir pekan, main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar kegiatan safety riding, melibatkan komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI).

Kegiatan tersebut digelar di safety riding course milik WMS yang berlokasi di bilangan Tangerang, yang memang rutin menyelenggarakan kegiatan safety riding.

HSFCI mengajak 25 anggotanya untuk mengikuti pelatihan seputar peraturan lalu lintas dan cara berkendara  yang baik dan benar bersama instruktur safety riding dari Wahana. Materi pelatihan seperti slalom course, slalom phylon, narrow plank, dan teknik mengerem juga didapatkan oleh peserta. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut, meski hujan sempat mengguyur.

“Semangat teman-teman klub dalam berlatih patut diberikan apresiasi. Masyarakat yang paling banyak berinteraksi dengan motor salah satunya adalah anggota komunitas. Untuk itu perlu lebih dalam mengenal safety riding,” ujar Head of Safety Riding Wahana Honda, Agus Sani.

HSFCI memang menekankan anggotanya untuk memiliki bekal pengetahuan safety riding yang cukup. Sebab, mereka rutin mengendarai sepeda motor, dan sering melakukan perjalanan jarak jauh.

“Kami sering turing dan memiliki kegiatan bermotor sehingga setiap anggota harus memiliki dasar safety riding yang baik. Agenda turing kami November nanti adalah Honda Bikers Day, tentunya setiap anggota harus punya bekal agar perjalanan menjadi aman,” jelas Ketua Umum HSFCI Anto Prasetyo. (Rls/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY