Nicky Hayden Gantikan Pedrosa di MotoGP Australia

2
79
Hayden
Nicky Hayden saat masih berseragam Repsol Honda. Foto: MCN

NaikMotor – Menyusul cedera yang dialami Dani Pedrosa pada MotoGP Motegi, Repsol Honda telah menunjuk Nicky Hayden untuk menjadi tandem Marc Marquez di MotoGP Australia (23/10/2016).

Pedrosa dipastikan absen memacu Honda RC213V di Sirkuit Philip Island, sebab ia harus menjalani pemulihan pasca operasi tulang selangka yang dilakukan Sabtu (15/10/2016).

Hayden yang saat ini berlaga di ajang World Superbike (WSBK) bersama tim Ten Kate Honda gembira mendapat kesempatan lagi kembali ke MotoGP. Sejatinya, tahun ini ia sudah tampil bersama tim Estrella Galicia Marc VDS, menggantikan Jack Miller di Aragon. Tapi, menurutnya, kembali ke tim pabrikan Respol Honda di tahun kesepuluh setelahia mendapatkan gelar juara dunia, akan menjadi laga yang emosional.

Meski hanya turun sebagai pembalap pengganti bagi Dani Pedrosa, namun ini menjadi momentum indah bagi pembalap yang berjuluk The Kentucky Kid itu. Ia menjalani karir balapnya bersama Valentino Rossi di 2003 hingga meraih titel juara dunia di 2006 dan menjalani musim terakhir bersama Repsol Honda di 2008.

“Hal pertama yang ingin saya ucapkan adalah doa terbaik bagi Dani Pedrosa untuk cepat pulih. Saya sangat yakin Ia bisa kembali ke trek secepatnya dan tampil lebih baik lagi seperti yang biasa Ia lakukan,” girang Hayden.

Hayden menegaskan bahwa bersama Repsol Honda di MotoGP Australia, adalah momentum yang sangat emosional. “Saya sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan Honda kali ini. Banyak pihak yang bekerja keras untuk mewujudkan ini padaku. Saya berterimakasih atas pengertian timku dan sponsor-sponsor.”

“Buat saya, ini adalah pekerjaan yang ‘gila’, tapi ini sebuah kesempatan setelah sepuluh tahun memenangkan gelar juara dunia, saya bisa kembali ke ‘tim impian’. Melewati akhir pekan di Philip Island bersama tim pabrikan Honda, menjadi sedikit emosional. Saya bersyukur atas kesempatan ini, dan kepercayaan yang Honda berikan untuk saya,” ucap Hayden.

Setelah mengantarkan Marc Marquez meraih gelar juara dunia ketiga, Honda masih berkonsentrasi mengalahkan Yamaha soal perolehan poin tim dan gelar konstruktor terbaik tahun ini. Dalam hal konstruktor, pabrikan berlogo sayap mengepak mengungguli tim garpu tala dengan keunggulan 28 poin. Honda juga unggul soal perolehan poin tim dengan selisih 51 poin dari Yamaha. (Yudistira/Spy/nm)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*