Saat ‘Limbad’ Didaulat Diskusi Balap di Touring Forwot XIV

1
40
touring forwot XIV
Rheza Danica Ahrens, pembalap muda binaan Astra HOnda Racing Team saat berbicara di acara diskusi Forwot. Foto: Forwot

NaikMotor – Ada yang menarik di Touring Forwot XIV yang dipentas (15-16/10/2016) kemarin dari Jakarta ke Cianjur. Ada sosok ‘Limbad’ yang dihadirkan dalam diskusi.

Limbad yang satu ini bukan pesulap sohor yang memang nyaris tak pernah bicara, tapi Rheza Danica Ahrens, pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team yang memiliki prestasi mengilap di kancah balap motor.

Ya, pangilan Limbad untuk Rheza memang hanya di kalangan tertentu, karena sikapnya yang jarang bicara seperti halnya pesulap yang asal Tegal tersebut, tapi beringas di lintasan.

Namun, di hadapan para pewarta otomotif, Rheza Danica bukanlah sosok yang dulu pemalu dan irit bicara. Dia lancar menerangkan perjalanan karier balapnya dan menjawab beberapa pertanyaan dengan lugas.

Rheza Danica saat ini membalap di kejurnas IRS kelas Supersport 600 berbendera AHRT dan di Honda Dream Cup bersama Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC, tim yang membesarkan namanya sejak di Yamaha.

Nama Rheza melambung tahun ini seiring dengan prestasi besarnya di tahun kini dengan menjuarai ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance bersama Irfan Ardiansyah di Jepang.

Kepada para wartawan yang hadir, Rheza menceritakan perjalanan kariernya yang dimulai dari usia enam tahun dengan menggunakan Pewe 50. “Setelah itu mulai naik kelas 65 dan hingga akhirnya bisa ikutan road race. Saya pilih bersama Honda karena memiliki jenjang yang jelas untuk karier balap saya,” sebut Rheza.

Rheza tahun ini juga akan mengikuti seleksi balap Asia Talent Cup 2017 hingga harus melewatkan kesempatan bertemu dengan Marc Marquez yang akan berkunjung ke Indonesia, 25 Oktober 2016. (Arif/nm)

rheza_danica_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*