Bidik Komunitas di Bogor, Forwot Gelar Safety Riding Training

0
safety riding training
Forwot menggelar safety riding training di Bogor bekerjasama dengan JDDC, Minggu (18/12/2016). Foto: Forwot

NaikMotor – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) terus mengampanyekan keselamatan jalan raya. Kali ini mengadakan  Safety Riding Training di Bogor untuk komunitas motor dan jurnalis, Minggu (18/12/2016) bekerjasama dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

“Seperti pelatihan-pelatihan keselamatan sebelumnya (2010, 2012, dan 2014), tahun ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari komunitas sepedamotor di Bogor dan sekitarnya, serta wartawan,” ujar Wilfridus Zenobius Kolo, ketua pelaksana Road Safety Campaign 2016 yang ikut didukung PT Astra Honda Motor, PT Pertamina Lubricants, PT Astra Otoparts, Garda Oto, Adira Insurance, Zeneos & IRC, serta FIFGROUP.

forwot-road-safety-campaign-2016-6

Pelatihan terdiri dari dua bagian yaitu teori  teknik mengendarai sepedamotor, sementara sesi praktik  terdiri dari 12 modul (harsh braking, counter weight lurus, counter weight u turn, tight maneuvering, counter steering lurus, counter steering circle of 8, balancing, macadam, ascending, braking & swerve, cornering & braking, serta judge & react).

forwot-road-safety-campaign-2016-4

Sementara, Zainal Abidi, Sekjen  Forwot, mengatakan bahwa  acara ini merupakan salah satu dukungan Forwot dalam mendukung Dekade Aksi Keselamatan Jalan (2011 – 2020) yang telah dicanangkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono pada 20 Juni 2011. Saat itu Boediono mengungkapkan bahwa setiap 10 – 15 menit satu orang meninggal karena kecelakaan.

“Banyak hal yang mesti kita perbaiki agar angka kecelakaan turun dan jalan raya menjadi tertib. Safety Riding Tarining merupakan satu upaya kecil dari Forwot dalam mewujudkan itu semua karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat dalam hal ini adalah komunitas sepedamotor,” terang Zainal. (rls/NM)

forwot-road-safety-campaign-2016-2

LEAVE A REPLY

*