Seri Terakhir Kelas R25 Community di IRS, Peserta Tunjukkan Kematangan Balap

1
R25 Community
Peserta kelas R25 Community di Seri 4 Kejurnas IRS 2016. Foto: Yamaha

NaikMotor – 32 peserta kelas komunitas R25 menjalani balapan seri terakhir di Kejurnas IRS 2016 dengan antusiasme tinggi. Mereka menikmati jalannya balapan, lebih dari sekadar mengincar gelar juara.

Balapan di Kejurnas IRS merupakan kelanjutan dari penyaringan pembalap kelas komunitas oleh Yamaha lewat ajang Yamaha Sunday Race. Peserta dipilih berdasarkan catatan waktu tercepat, mulai dari 1 menit 51 detik sampai 2 menit 00 detik.

Tiga komunitas penunggang Yamaha R25, Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), R25 Owners Community Kaskus (ROCK), dan Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YRRCI) mengirimkan delegasi untuk bertarung di Sirkuit Sentul.

“Alhamdulillah seri ke-3 kelas R25 Community ini sudah terselenggara dengan baik. Yang paling penting, bahwa dalam 3 seri ini zero-accident. Dengan adanya kelas komunitas ini, maka teknik balap mereka semakin terasah. Bahkan sudah ada yang menembus catatan waktu 1 menit 49 detik. Juaranya pun variatif. Saat ini dari ROCK, tidak selalu YROI. YARCCI juga terus menunjukkan perkembangan,” ujar koordinator komunitas di Kejurnas IRS ataupun di Yamaha Sunday Race, Robby Winaldy.

Peserta ingin balapan serupa diadakan tahun depan, dengan regulasi yang sama. Di mana tidak ada aturan yang memberatkan peserta dari segi finansial.

“Berharap balapan seperti ini dilanjutkan tahun depan, dijaga juga sportifitas peserta. Regulasi seperti ini sudah bagus, tidak memberatkan,” Ujar pemenang di seri terakhir, Sandy Akbar.

Yamaha pun terus melakukan edukasi kepada rekan komunitas, agar mereka semakin memahami teknik berkendara, dan bisa berbagi ilmu kepada anggota komunitas lainnya.

“Yamaha akan terus melakukan edukasi kepada rkan-rekan komunitas dan mereka yang ikut di Kejurnas IRS ini diharapkan dapat membagi pengetahuan kepada rekan-rekannya. Terlebih dalam persiapan menuju petarungan di Yamaha Sunday Race 2017,” papar Robby. (Rls/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here