Ini Biaya Balap Komunitas untuk Bikin Motor Kencang

0
Balap Komunitas
Aksi peserta kelas R25 Community di IRS 2016 seri 4. Foto: Yamaha

NaikMotor – Kelas balap komunitas tidak hanya jadi ajang seru-seruan para anggota komunitas, tapi saat ini mereka sudah lebih serius dalam melakukan upgrade motor yang digunakan.

Seperti di kelas balap R25 Community yang menjadi bagian dari rangkaian Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016, para peserta tak segan menggelontorkan biaya besar untuk membeli komponen balap.

Meski hanya melakukan sedikit perubahan, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Namun, upgrade tersebut sudah cukup untuk membuat motor lebih galak di kelas komunitas.

“Saya tidak banyak melakukan perubahan pada motor. Untuk mesin, hanya ganti seal dan klep saja, juga porting polish supaya power bertambah. Shock absorber belakang saya pakai KYB. Pelek dan part lain semua bawaan pabrik,” jelas pemenang seri terakhir kelas R25 Community IRS, Sandry Akbar.

Anggota dari R25 Owner Community Kaskus  (ROCK) itu juga melewati seleksi dari Yamaha Sunday Race. Ia mengaku melakukan upgrade motor setiap naik kelas balap.

“Dari kelas community B, ke kelas A, dan lanjut ke tahap community pro, saya melakukan upgrade motor, setidaknya porting polish. Kalau dihitung-hitung sudah menghabiskan biaya 25 juta rupiah,” ungkap Sandry. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here