Yamaha Larang Lorenzo Jalani Tes bersama Ducati di Jerez

1
45
Lorenzo Tes Bersama Ducati
Jorge Lorenzo tidak diizninkan Yamaha untuk melakukan tes bersama Ducati di Jerez. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tim Movistar Yamaha tidak mengizinkan Jorge Lorenzo jalani tes bersama Ducati yang dijadwalkan berlangsung pada akhir November.

Direktur Sport Ducati, Davide Tardozzi mengungkapkan, timnya telah menyusun jadwal untuk melakukan rangkaian tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 23-24 November mendatang.

Namun, niat mereka memboyong calon punggawa barunya itu, agaknya harus diurungkan setelah Yamaha yang masih mengikat kontrak Lorenzo sampai 31 Desember 2016 tidak memberi izin.

“Kami mencoba mencari jalan keluar dari situasi ini, tapi kami masih terhalang (izin Yamaha). Kami bahkan tidak berpikir untuk melarang (Andrea) Iannone menjalani tes bersama Suzuki. Kami percaya dalam ranah olahraga, ini adalah hal yang wajar, ” ungkap Tardozzi dikutip dari Gazetta dello Sport.

Sejatinya, sudah dibuat kesepakatan, bahwa Lorenzo akan menjajal motor Ducati Desmodeci pada tes di Valencia pada 30 Januari sampai 1 Februari 2017.

Sementara itu, suksesor juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 di Yamaha, Maverick Vinales, akan menunggangi Yamaha YZR M-1 untuk kali pertama saat menjalani tes di Sepang (23-24/11/2016). (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*