Yamaha R15 dan R25 Cetak Rekor Baru di Sirkuit Sentul

0
Yamaha R15 dan R25
Deretan motor Yamaha di Kejurnas Sport 250cc. Foto Yamaha

NaikMotor – Sesi Kualifikasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri empat, menegaskan kekuatan motor-motor Yamaha. Dua motor Yamaha YZF R15 dan R25, memecahkan rekor baru catatan waktu lap Kejurnas 150cc dan 250cc di Sirkuit Sentul, Bogor.

Ukiran waktu lap 1 menit 50,905 milik M. Ilham Buldog sukses menggeser rekor sebelumnya, yang dibuat Wahyu Aji Trilaksana, yakni 1 menit 50,955 detik, juga dengan Motor R15.

Ilham yang baru lima kali menggeber motor sport di Sirkuit Sentul, menjalani sesi kualifikasi dengan penampilan konstan. Ia tidak terlalu berambisi meraih waktu paling cepat, hanya mencoba tampil sebaik mungkin.

“Saya justru memilih bermain aman dan tidak ngotot. Yang pasti, motor lebih baik dari putaran sebelumnya, “ ucap Ilham.

Sementara itu, peralihan bahan bakar dari Pertamax Plus ke Pertamax Turbo yang memiliki oktan 98, membuat tim mekanik harus menyesuaikan setup motor.

“Jadi efek penggantian bahan bakar Pertamax Turbo, kompresi dinaikkan menjadi 13, 4 : 1, “ jelas tuner, Syifarudin.

Sementara itu, Duet tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, Syahrul Amin dan Wilman Hammar meraih dua posisi start terdepan. Syahrul punya waktu lap 1 menit 43,676 detik, sedangkan Wilman hanya 0,162 detik lebih lambat.

“Untuk kondisi motor memang sangat prima saat ini, “ ujar Syahrul yang saat ini memimpin klasemen sementara Kejurnas Sport 250cc.

Dua motor Yamaha R25 milik Bahtera, mengaplikasi suspensi cartridge di bagian depan, yang membuahkan hasil lumayan positif.

“Setup yang berubah ialah suspensi depan. Kita coba pakai catridge. Latihan sudah kita pakai dan respon pembalap cukup baik, “ beber Mekanik tim Bahtera, Widya Krida Laksana atau akrab disapa Gendut. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY