Motor Stabil, Wahyu Aji Optimis Menang di IRS Seri 4

2
Kejurnas IRS 2017 Sport 250cc
Wahyu Aji mulai mepersiapkan diri menghadapi Kejurnas IRS 2017 Sport 250cc Foto: Yudistira

NaikMotor – Tekad Wahyu Aji Trilaksana untuk kembali memuncaki klasemen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 menemui titik terang, setelah ia berhasil menorehkan waktu tercepat kedua di sesi kualifikasi, Sabtu (8/10/2016).

Catatan waktu 1 menit 51,015 detik sudah cukup untuk memuluskan jalan Wahyu dalam balapan IRS seri 4 nanti. Catatan waktu tersebut hanya terpaut 0,110 detik dari catatan waktu lap terbaik M. Ilham Buldog yang menjadi pole sitter.

“Sayang sekali saya tidak bisa meraih pole position, padahal tadi sudah cukup cepat. Saya terhalang pembalap yang melaju pelan di tikungan ‘S’ Kecil. Kalau tidak begitu, saya bisa punya catatan waktu lebih baik,” sesal Wahyu.

Pembalap asal Banyumas itu sudah merasa percaya diri degan Setelan suspensi Yamaha R15 tunggangannya. Ia tidak lagi risau dengan abrasi ban berlebihan seperti yang terjadi di seri sebelumnya.

“Suspensi depan belakang dibuat lebih keras, jadi motor tidak goyang saat masuk tikungan. Feeling saya, kalau motor stabil, ban akan lebih awet karena tidak banyak slide. Power motor saya juga sangat besar, itu bisa jadi keunggulan,” jelas Wahyu saat ditemui NaikMotor selepas sesi kualifikasi.

Peluang Wahyu untuk mengambil alih posisi tertatas klasemen semakin besar, karena Irwan Ardiansyah yang menjadi pemuncak saat ini akan start dari urutan 12.

“Kalau besok (Minggu) bisa menang, saya bisa ambil lagi posisi pertama, dan di balapan selanjutnya bisa tampil lebih santai,” ucap Wahyu. (Yudistira/nm)

hasil_qtt_kejurnas_150

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY