Kecewa di ARRC, Wahyu Aji Bertekad Juara di IRS 2016 Seri 4

2
IRS 2016 Seri Empat
Wahyu Aji saat memacu motornya di sesi kualifikasi IRS 2016 seri tiga. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Meski berhasil menjaga posisi di puncak klasemen Underbone 130 (UB130) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, Wahyu Aji Trilaksana  ternyata menyimpan rasa kecewa.

Untuk menuntaskan kekecewaan tersebut, ia bertekad menyabet kemenangan di kelas sport 150cc Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4.

Pembalap tim HDS Racing team itu berada di posisi dua klasemen sementara IRS 2016, dengan raihan 36 poin, hanya minus satu poin dari Irwan Ardiansyah yang sedang bertahta di puncak klasemen.

Insiden yang membuat dirinya gagal finis di seri 3, harus dibayar mahal oleh Wahyu. Ia tengah mengupayakan strategi paling ampuh untuk bisa menang pada balapan yang berlangsung 9 Oktober mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Masalah abrasi ban berlebihan yang membuatnya terjatuh di lap akhir, telah dievaluasi. Wahyu dan tim menyelisik setup yang paling pas untuk Yamaha R15 tunggangannya. Suspensi menjadi bidikan utama yang akan disetel ulang, guna membuat ban lebih awet.

“Seri sebelumnya saya jatuh di lap akhir, padahal sedang bertarung di posisi tiga besar. Saat itu ban depan habis, akhirnya slide dan terjatuh. Saya dan tim masih cari setelan paling pas untuk suspensi. Power motor saya sangat besar, jadi ban cepat habis kalau suspensi ga sesuai,” papar Wahyu.

Di samping itu, pembalap asal Banyumas, Jawa Tengah ternyata menyimpan ketidakpuasan dengan hasil yang diraih pada ARRC Seri India pekan lalu. Setelah tercecer ke posisi buncit di race satu, Wahyu harus menjadi runner up, mengakui keunggulan pembalap Malaysia Ahmad Fazlin Shah yang menjadi kampiun race satu dan dua.

“Jujur saya kurang puas sama hasil di ARRC India. Jadi saya berambisi untuk meraih kemenangan di IRS. Saya akan lebih fokus supaya enggak buat kesalahan dan bisa mengobati kekecewaan itu,” kukuh Wahyu. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here