Tim Sidrap MPM Honda Trijaya Adaptasi Perubahan Bahan Bakar di IRS

0
Tim Sidrap MPM Honda Trijaya
Skuad tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya. Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Penampilan impresif ditunjukkan tim Sidrap MPM Honda Trijaya di berbagai kompetisi balap motor tahun ini, termasuk di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016.

Tim Sidrap MPM Honda Trijaya di IRS seri 3,mengandalkan Ahwin Sanjaya yang mampu memacu Honda CB 150R berhasil menyodok ke podium dua kelas sport 150cc. Ia menjadi pembalap Honda yang memetik hasil terbaik, di tengah dominasi Yamaha.

Menjelang tampil di IRS seri 4 (8-9/2016), tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC terus berbenah. Mereka tengah fokus mengembangkan Honda CBR150R tunggangan Anggi Permana.

“Saat ini kami fokus riset All New Honda CBR150R yang dipakai Anggi Permana. Hasilnya sudah cukup baik, ada peningkatan power. Semoga saat race nanti hasilnya maksimal dan bisa dapat podium,” terang Rudi.

Sementara itu, CB150R pacuan Ahwin pun mendapatkan beberapa sentuhan. Tim mekanik melakukan mapping ECU, untuk menyikapi peralihan bahan bakar dari Pertamax Plus menjadi Pertamax Turbo.

“CB150R masih mapping ECU, karena ada perubahan bahan bakar, dari Pertamax Plus yang oktanya 95, menjadi Pertamax Turbo oktan 98,” papar pria berpostur jangkung.

Pada sesi latihan yang berlangsung Jumat (7/9/2016), dua pembalap Sidrap Honda Trijaya menunjukan hasil positif sehingga bisa memangkas waktu lap. “Puji Tuhan ada peningkatan (catatan waktu lap),” ucap Rudi. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here