Syahrul Amin Benahi Racing Line demi Kemenangan di IRS Seri 4

1
IRS Seri 4
Syahrul Amin saat duel dengan rekan setimnya, Wilman Hammar di IRS 2016 seri satu. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Menjelang bergulirnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4 (8-9/10/2016), pembalap peserta mulai berbenah, melakukan persiapan fisik dan mencari setelan motor terbaik.

Pemimpin klasemen sementara kelas 250cc, Syahrul Amin menggenjot persiapan fisiknya dengan berolahraga rutin. Ia fokus meningkatkan stamina untuk bisa balapan dalam kondisi fit, setelah energinya banyak terkuras untuk bertempur di cabang balap motor PON XIX Jawa Barat.

Pembalap berdarah Sulawesi itu mengungkapkan, ia dan tim akan melakukan latihan di sirkuit Sentul beberapa hari menjelang balapan IRS Seri 4.

“Untuk persiapan, saya lebih banyak latihan fisik supaya stamina lebih baik. Latihan di sirkuit enggak intensif, rencananya beberapa hari menjelang balapan baru latihan di Sentul. Sekarang saya masih di Makassar, berangkat ke Jakarta hari Kamis, tapi tim berangkat malam ini,” ujar Syahrul saat dihubungi NaikMotor, Rabu (5/10/2016).

Pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera itu mengaku tidak mengubah setelan motornya untuk balapan nanti. Yang paling penting, menurutnya, ia harus lebih apik dalam mengatur racing line.

“Untuk motor sudah aman, tidak perlu diubah lagi. Yang penting buat saya adalah mengatur racing line agar lebih rapih, pokonya persiapan lebih banyak untuk diri saya sendiri saja, bukan motor,” jelas Syahrul.

Untuk menjadi juara kelas 250cc Kejurnas IRS tahun ini, Syahrul harus menjaga keunggulan dari rekan setimnya , Willy Hammer yang saat ini mengoleksi 58 poin, terpaut hanya lima poin darinya. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here