Laga Pamungkas Kelas R25 Community di IRS 2016 Seri 4

0
R25 Community
Kelas R25 Community menjadi bagian Kejurnas IRS 2016. Foto: Yamaha

NaikMotor – Bergulirnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4, akan menjadi laga penutup bagi peserta kelas Komunitas Yamaha R25, yang berpartisipasi sejak IRS seri 2.

Kelas R25 Community, merupakan buah kerjasama pihak penyelenggara Indospeed, dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Peserta diambil berdasarkan hasil yang diraih dalam penampilan di Yamaha Sunday Race (YSR), yakni mereka yang memiliki catatan waktu 1 menit 51 detik, sampai 2 menit satu detik.

Peserta di kelas tersebut, menjalani agenda yang sama dengan para pembalap Kejurnas. Di hari pertama mereka melakukan free practice dan kualifikasi. Kemudian balapan berlangsung di hari kedua.

 “Dengan adanya kelas eksebisi di Kejurnas IRS, maka Yamaha berupaya memperkenalkan dan memberikan edukasi, sekaligus pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas. Untuk putaran ke-4 ini, grid terisi 33 starter. Lebih banyak dari seri sebelumnya yang 27 starter. Antusiasnya luar biasa dari rekan-rekan komunitas, bahkan sempat ada request tambahan kelas untuk R15, “ ujar koordinator penyelenggara Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race, Robby Winaldy.

33 peserta terpilih menunjukan penampilan impresif, namun tetap dalam suasana persahabatan antar anggota komunitas. Mereka senang bisa tampil di ajang balap level Kejurnas.

“Ini ke-3 kalinya kami bisa ikut kelas eksebisi di Kejurnas, teman-teman sangat merespon karena bisa ikut di Kejurnas IRS ini. Teman-teman komunitas sekarang ini sudah tahu peraturan di Kejurnas yang perlu dipatuhi & data best-time yang terus meningkat,” girang  pembalap & koordinator Komunitas YARRCI Div. Racing, Reza Azis.

Selepas berlaga di IRS seri 4, para pembalap komunitas bisa fokus menatap event balap yang akan digelar Yamaha, salah satunya Yamaha Sunday Race. Sampai saat ini, belum dipastikan kapan ajang tersebut akan digulirkan.

“Kita rencanakan (kelas komunitas) di YSR tahun depan. Untuk jadwal, kami masih berkoordinasi dengan pihak Sirkuit Sentul,” jelas Manager Motorsport YIMM, Kadek Suma Adnyana Putra. (Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here