Makin Matang, Galang Akhiri Perjuangan dengan Podium ARRC India

1
Galang
Galang Hendra Pratama menapak podium di race kedua AP250 di ARRC India. Foto: Yamaha

NaikMotor –   Galang Hendra Pratama membuktikan janjinya untuk menapak podium balapan ARRC setelah tampil gemilang di race kedua  Asia Poduction (AP250), Minggu (2/10/2016) di Sirkuit Buddh India.

Pembalap berusia 17 tahun itu bisa melakukan strategi untuk menunggu momen hingga bisa mengisi posisi terdepan dalam tiga lap terakhir.

Namun, di tikungan terakhir Apiwat Wongthananon berhasil mencuri posisinya diikuti pembalap AP Honda Thailand Sittishak Onchawiang. Akibatnya, prajurit Yamaha Racing Indonesia itu mundur ke urutan tiga.

Hasil tersebut menjadi pencapaian membanggakan buat Galang dan YRI tahun ini, setelah terakhir kali merasakan podium di ARRC Thailand beberapa bulan lalu.

 “Lap-lap awal di race 2 saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Sempat pula merosot di posisi ke10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan. Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya,” papar pembalap asal Yogyakarta itu.

Podium tiga di India, turut mengatrol posisi Galang di klasemen. Ia naik satu peringkat ke posisi empat. Sementara itu, pembalap YRI lainnya, Rey Ratukore, dan punggawa tim satelit Yamaha Traxx-d TJM Bien Racing, Imanuel Putra Pratna menyudahi balapan di posisi 12 dan 10.

galang_arrc_indiaUntuk menghadapai seri terakhir ARRC yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand bulan Desember mendatang, YRI menyiapkan porsi latihan khusus untuk pembalap mereka.

“Untuk menghadapi seri ke-6 di Thailand nanti, kita akan melakukan program training hingga dapat memperoleh hasil lebih baik lagi. Kami masih punya peluang besar untuk berada di posisi lebih baik dari hasil yang kami dapatkan hari ini. Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor pendukung atas terwujudnya podium kemenangan ini, “ ujar Manajer YRI, Wahyu Rusmayadi.

Hasil gemilang Galang diapresiasi M Abidin, General Manager After Sales & Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Di race pertama, Galang terlihat belum sempurna mengontrol emosi. D race 2, ia sudah dewasa dan menunggu saat yang tepat yaitu menyerang di 5 lap akhir. Hasil posisi ke-3 sangat baik. Bukan tidak mungkin melihat kiprah Galang yang konsisten setelah mengikuti dua kali VR46 Master Camp karena kemampuan balapnya semakin tajam. Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand, “ucapnya. (Rls/NM)

galang_arrc_india_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY