Apiwat Kunci Gelar Juara Asia, Galang Hendra Agresif di Race 2

1
juara Asia
Apiwat Wongthananon memastikan juara Asia AP250 di ARRC India. Foto: Yamaha Thailand

NaikMotor – Lagi-lagi Apiwat Wongthananon (Yamaha Racing Thailand) tak terkejar, dan mampu mengawinkan kemenangan di dua race Asia Production (AP250) ARRC India, Minggu (2/10/2016), dan memastikan diri sebagai juara Asia.

Apiwat harus mengupayakan tenaga ekstra di race dua. ia mendapatkan perlawanan hebat dari Galang Hendra Pratama sejak awal.

Dua murid Valentino Rossi dalam program VR46 Master Camp itu saling menyerang selama balapan. Galang sejatinya bisa mendikte jalannya lomba dalam waktu lama.

Sayangnya,  pembalap berpostur mungil itu tidak dapat membuat jarak yang signifikan. Menjelang balapan usai, Apiwat yang terus berkuasa sejak latihan bebas, mengeluarkan superioritasnya dan akhirnya bisa mengangkat trophy juara Asia lebih cepat, meski masih menyisakan satu seri.

Apiwat kini mengoleksi 221 poin meninggalkan Takehiro Yamamoto (151 poin), saingan terberatnya asal Trickstar Racing Jepang yang gagal mendulang poin di race kedua.

Sementara itu, Imanuel Putra pratna, Reynaldo Ratukore, dan Gupita Kresna Wardha finis berurutan di posisi 10,11,dan 12. Rushman Fadhil menjadi pembalap terakhir yang masuk finis, sedangkan Ferlando Herdian gagal menyelesaikan lomba.(Yudistira/nm)

apiwat_race2_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY