Persiapan Tim Dream Garage Jelang FIM Asia Supermoto 2016 Malang

1
103
FIM Asia Supermoto
Dream Garage Supermoto Team akan mengambil bagian di ajang kejuaraan FIM Asia Supermoto Championship 2016 seri 2 Malang, 8-9 Oktober mendatang. Foto: Dok.Dream Garage

NaikMotor – Tim Supermoto Dream Garage bersiap menghadapi kejuaran FIM Asia Supermoto Championship 2016 seri dua, yang akan berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang (8-9/10/2016).

Tim besutan Tegas Adi akan turun di empat kelas, yakni Prostock, Superstock, SM2, dan SM Pro Open yang semuanya masuk dalam kategori supporting class. Seperti diketahui, Indonesia masuk ke dalam kalender kejuaraan Supermoto Asia 2016 setelah Australia (2-4/10/2016) kemudian seri ketiga di Clark Filipina (11-13/11/2016) dan Sabah Malaysia (16-18/12/2016).

Khusus di seri 2 Malang, panitia akan membuka kelas tambahan yakni Local FFA Open, Local 200cc Open, Local 200cc Pemula, Fun Race Community, Local OMR (one make race) dan Veteran Open. Untuk kelas fun race community yang sekaligus menjadi ajang gahering komunitas akan mempertandingkan Vintage Supermoto, Vespa, Kracker, SMI dan SMOG.

Dream Garage Supermoto Team akan mempercayakan Ade Elvira sebagai pembalap tunggal akan menggeber tiga motor berbeda, Yamaha YZ250, Yamaha WR250, dan Kawasaki KLX 150.

“ Ade akan turun di empat kelas pakai tiga motor. Tadinya cuma mau ikut dua kelas, tapi Ade bilang tanggung, jadi akhirnya kita tambah dua kelas lagi. Semua motor sudah siap, tinggal setup lagi untuk penyesuaian dengan trek di Malang,” jelas Tegas, pemilik Dream Garage Modified Jakarta.

Persiapan motor hanya digarap dalam waktu satu bulan. Dua Yamaha YZ dan WR tidak banyak mengalami perubahan, hanya setel suspensi, sedangkan Kawasaki KLX butuh sedikit upgrade sektor mesin.

“YZ dan WR 250 tidak diubah sama sekali mesinnya, hanya ganti gir yang YZ pakai gir 55, sedangkan WR pakai 52, dan pakai pelek warp9 impor langsung dari Amerika. Setting suspensi dibuat lebih keras, karena trek nanti ada tanah dan aspal, jadi cari setelan yang pas untuk keduanya. KLX mesin bore up jadi 180cc, dan ganti karburator, pelek pakai TK,” papar pria berusia 34 tahun itu.

Ade akan menjalani latihan intensif di Sirkuit Karting, Sentul mulai pekan depan. Target kemenangan di semua kelas ditetapkan untuk melecut semangat semua awak tim.

“Minggu depan Ade mulai latihan pakai semua motor. Untuk target pastinya mau menang, tapi kami incar kelas special engine yang paling bergengsi. Tapi enggak jadi beban juga, karena sekalian mau liburan juga di sana,” beber Tegas. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*