Kompetitif di MotoGP, Alex Lowes Bisa Berlanjut di WSBK

1
62
Alex Lowes
Alex Lowes geber Yamaha M1 Tech 3 di MotoGP. Foto: Tech 3

NaikMotor –  Performa pembalap pengganti Bradley Smith ang mengalami cedera yaitu Alex Lowes, ternyata membuat Herve Poncharal sangat girang. Pasalnya target finish di posisi 15 dan mampu beradaptasi dengan baik motor Yamaha YZR-M1, mampu Ia jalani dengan baik.

Saudara kembar Sam Lowes yang tahun depan bakal naik kelas ke MotoGP bersama Aprilia itu, mampu tampil impresif di MotoGP Silverstone di urutan ke-13 dan meraih poin untuk pertama kalinya di kelas balap paling keras ini. Tentunya performanya bakal kembali dibuktikan di MotoGP Aragon yang punya karakter sangat teknikal.

“Alex melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sebagai pembalap pengganti. Jelas awalnya kami memberikan kesempatan padanya untuk memperbaiki performa agar bisa tampil kompetitif di balap World Superbike Championship (WSBK). Tapi paling riil adalah memberikannya target finish di 15 besar atau di posisi poin. Pastinya Ia punya target finish tersendiri. Tapi kami takkan keluar dari pakem awal agar Ia bisa tampil kompetitif,” ujar Poncharal.

Sayangnya, pria asal Perancis ini dan Yamaha terlambat memberikan kesempatan pada pembalap asal Inggris itu. Pasalnya tahun depan tim mereka bakal diperkuat dua pembalap dari jebolan Moto2 yaitu Jonas Folger dan Johann Zarco.

Jika saja Lowes diikut-sertakan dalam beberapa sesi tes pertengahan musim atau awal musim, rasanya tak sulit untuk menetapkan bahwa Lowes lebih dari layak untuk memperkuat tim balap yang berbasis di Perancis ini.

Tapi ini menjadi modal penting bagi Yamaha, mengingat mereka punya didikan pembalap yang cukup potensial yang berlaga di WSBK. tinggal melihat sejauh mana Ia mampu mengembangakan performa terbaiknya saat balapan nanti. Tentunya finish di posisi 10 besar bakal jadi target besarnya, mengingat itu bakal sangat sulit. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*