Bradley Smith Absen di Silverstone, Alex Lowes Siap Tampil

3
Alex Lowes
Alex Lowes
Alex Lowes akan menggantikan posisi Bradley Smith di MotoGP Silverstone. Foto: Crash Media

NaikMotor – Pembalap tuan rumah, Alex Lowes akan menjalani debutnya di MotoGP Silverstone untuk menggantikan Bradley Smith yang absen karena cedera.

Insiden kecelakaan yang dialami Bradley Smith di Oschersleben 8 Hours menyebabkan lututnya  cedera parah dan membuatnya harus absen di MotoGP Silverstone, Inggris pekan ini.

Tak ingin berpikir lama, tim Tech3 Yamaha langsung menunjuk Alex Lowes sebagai penggantinya. Saudara kembar Sam Lowes yang sekarang balapan di WSBK itu, sebelumnya memang menjalani tes singkat bersama tim Tech3 Racing di Brno. Meski tak ada insting apapun untuk melakukan pengetesan lanjutan, namun ternyata Ia malah didaulat jadi pembalap pengganti.

Memang tidak ada pencapaian yang istimewa diraih oleh Lowes. Mengingat ini memang sesi tes pertama seumur hidupnya di atas motor MotoGP milik Yamaha. Tapi kemampuannya cepat beradaptasi, membuat Lowes didaulat jadi pengganti di kubu tim asal Perancis itu.

Kabar bagusnya, lantaran Paul Denning yang merupakan manager tim Pata Yamaha di WSBK, turut senang dan antusias memberikan kesempatan pada pembalapnya itu unjuk gigi di MotoGP. Apalagi memang pekan ini masih pekan libur panjang yang sedang dilalui para pembalap WSBK.

Hingga sekarang, belum ada keterangan resmi dari Lowes tentang  penunjukannya dari Yamaha usai resmi melakukan pengumuman. Apalagi Ia menerima penghargaan tersebut di laga kandangnya. Jadi wajib rasanya Ia menaruh harapan. Terlebih pada kondisi balapan diguyur hujan.

Sekarang, tugasnya adalah sebisa mungkin memangkas jarak waktu dari pembalap regular di MotoGP, misalnya tak berselisih jauh dari pencapaian rekan setimnya yaitu Pol Espargaro di sana. (Spy/NM)

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY