Rescue Perindo Gelar Pelatihan Safety Riding untuk Pengemudi Ojek

3
65
Rescue Perindo Gelar Pelatihan Safety Riding untuk Pengemudi Ojek
Rescue Perindo Menyiapkan pelatihan safety riding untuk pengemudi ojek (17-18/9/2016). Foto: Istimewa

NaikMotor – Prihatin dengan maraknya kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda motor, Rescue Perindo menyiapkan pelatihan safety riding untuk pengemudi jasa ojek online maupun konvensional (17-18/9/2016).

Kebanyakan kasus kecelakaan, diawali dari pelanggaran lalu lintas dan lemahnya kesadaran pengendara akan keselamatan dan perilaku berkendara di jalan raya. Hal itu perlu disadari para pengguna jalan, termasuk motoris yang setiap hari berseliweran untuk beraktifitas.

Rescue Perindo, sebagai sayap dari Partai Perindo ingin menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara kepada para motoris, kali ini menyasar para pengemudi ojek. Sebab, mereka menjadikan kegiatan bermotor sebagai profesi yang dijalani setiap hari. Perilaku berkendara yang benar sangat penting untuk dipahami sebagai penyedia jasa yang bertanggung jawab atas keselamatan pelanggan.

“Kami mempunyai tanggung jawab moral untuk menekan angka kecelakaan melalui kampanye keselamatan berkendara dengan mengadakan Safety Riding,” papar Ketua Umum DPP Perindo Rescue, Adin Denny.

Pelatihan yang akan diselenggarakan di markas Perindo Rescue, Jalan Diponegoro No. 29, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu dan Minggu (17-18/9/2016) akan diikuti pengemudi GO-JEK, Grab Bike, Uber Motor, serta Ojek Pangkalan. Peserta dibatasi 25 orang dari setiap instansi.

Mereka akan dilatih oleh pelatih dari ordtraining.com yang memiliki kapasitas mumpuni dalam hal safety riding, dan perwakilan dari Korlantas Polri. Peserta akan difasilitasi helm dan dianugerahi sertifikat safety riding selepas mengikuti pelatihan.

Dengan pelatihan yang diberikan dari instruktur yang berkompeten, dan pihak kepolisian, diharapkan para penyedia jasa ojek tersebut bisa lebih aktif dalam menggalakkan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Yang terpenting, angka kecelakaan sepeda motor dapat terus ditekan seiring kesadaran perilaku berkendara yang lebih baik. (Rls/NM)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*