Iannone Yakin Ducati Podium di MotoGP Misano

0
42
MotoGP Misano

MotoGP Misano
Berbekal hasil tes privat sebelumnya oleh Ducati, Iannone yakin bisa tampil maksimal di MotoGP Misano. Foto: Ducati

NaikMotor – Andrea Iannone memiliki optimisme tinggi untuk meraih podium di MotoGP Misano berbekal hasil ujicoba Ducati pada Agustus lalu. Insiden yang dialaminya di Silverstone tak akan diulanginya lagi di laga kandang.

Menjelang MotoGP Misano, Iannone berharap menutup kekurangan hilangnya poin Silverstone karena masalah arm pumping yang dialaminya. Kendati bisa tampil menyerang, namun ia malah terjatuh saat berupaya mengejar ketertinggalannya dari Maverick Vinales.

Beringsut ke Sirkuit Misano, San Marino pekan ini, Minggu (11/9/2016), Iannone optimis bisa kembali meraih hasil terbaiknya. Optimisme ini datang karena ia sudah melihat bagaimana motornya bisa tampil lebih kencang saat melakukan tes privat di sirkuit tersebut dua pekan lalu. Apalagi Ia juga merasa bisa tampil tanpa masalah lagi di lengannya.

“Saya rasa masalah di lenganku takkan muncul lagi di Misano. Pasalnya saat usai melakukan operasi di 2013, masalah ini sangat jarang menimpaku. Ini muncul di Silverstone karena kasuistis saja,” klaim Iannone.

Hal lain yang membuatnya jadi optimis adalah masalah cuaca di Sirkuit Misano yang cenderung stabil. Dari kondisi seperti ini, paling tidak Ia bisa tampil lebih konstan dan bisa melihat kekurangan dan kelebihannya mulai dari sesi latihan pertama.

Tentang performa Ducati, memang belum bisa dibuktikan di atas kertas. Lantaran tim lain yang berlaga di MotoGP saat ini, tidak ada yang melakukan tes di sana dalam waktu yang bersamaan. Tapi jika melihat karakter sirkuit yang terdapat beberapa zona pengereman berat, Ducati bisa memanfaatkannya di sana.

Tapi jika membandingkannya dengan tikungan berkarakter cepat, memang terasa mayoritas. Inilah sektor yang harus diwaspadai oleh Ducati. Mengingat mereka masih harus mengakui kelemahan motor tersebut di zona tikungan berkarakter cepat. Sementara Yamaha dan Honda biasanya tampil cukup kuat di sisi ini. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*