Nakasuga Dampingi Rossi dan Lorenzo di MotoGP Motegi

0
63
Katsuyuki Haga Perkuat Yamaha di MotoGP Jepang
Katsuyuki Haga akan kembali tampil di MotoGP bersama Yamaha pada MotoGP Jepang (16/10/2016). Foto: Asphalt and Rubber

MotoGP Motegi
Katsuyuki Nagasuka akan kembali tampil di MotoGP bersama Yamaha pada MotoGP Jepang (16/10/2016). Foto: Asphalt and Rubber

NaikMotor – Setelah Alex Lowes diberi slot tampil pada MotoGP Silverstone dan Misano, test rider Yamaha MotoGP, Katsuyuki Nagasuka juga disiapkan tampil pada MotoGP Motegi (16/10/2016).

Tampil di MotoGP Motegi bagi Katsuyuki Nagasuka bukan hal yang baru, karena Yamaha berkali-kali mempercayakannya menjadi pembalap ketiga di tim pabrikan. Bukan itu saja, Nagasuka-san juga langganan sebagai pembalap penguji untuk motor Yamaha M1.

Nagasuka bagi Yamaha adalah salah satu aset terbesar yang dimilikinya. Ia merupakan pembalap yang mempersembahkan dua kali gelar juara Suzuka 8-Hours Endurance tahun 2015 dan 2016. Ia sudah sembilan kali tampil di MotoGP, lima di antaranya saat GP Jepang, yang merupakan balapan kandang untuknya.

Pembalap kawakan itu memberikan hasil yang tidak buruk pada beberapa balapan di kelas primer balap motor dunia. Yang terbaik adalah podium kedua yang ia raih di MotoGP Valencia 2012.

“Tahun lalu saya memperbaiki hasil yang saya dapat di MotoGP Jepang ketika saya finis di posisi 10 besar (urutan delapan), dan saya bisa menunjukan bahwa (Yamaha) YZR M-1 dan saya telah berkembang lebih baik,” ujar Haga dikutip dari situs resmi Yamaha Racing.

Penampilan di MotoGP bukan hanya menjadi tuntutan pekerjaan dalam perannya sebagai terst rider Yamaha, tetapi ia juga ingin menunjukan kapasitasnya sebagai pembalap top.

“Tahun ini saya akan kembali berpartisipasi sebagai bagian dari tugas saya dalam pengembangan M1, tapi saya melihatnya sebagai kesempatan sekali dalam setahun untuk menunjukan yang terbaik dan menguji kemampuan saya melawan pembalap top dunia,” cetus jawara empat kali All Japan Road Championship di kelas JSB1000.

Duel melawan tandemnya di tim Yamaha Factory Racing pada ajang Suzuka 8-Hours 2015, Pol Espargaro dan Bradley Smith, sangat ditunggu oleh Nagasuka.

“Tahun lalu saya bisa bertarung dengan tandem saya di tim (Yamaha) Suzuka 8 Hours Endurance, Pol Espargaro dan Bradley Smith dalam balapan. Tahun ini tujuan saya adalah melakukan pertarungan lagi dengan mereka. Datang dan berikan semangat pada kami, buat MotoGP Jepang tahun ini menjadi luar biasa,” kukuhnya. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*